Ratusan Murid PAUD Haurwangi Ikuti Peragan Manasik Haji

0
344
Ratusan murid PAUD Haurwangi ikuti peragaan manasik haji

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com –  Sebanyak 846 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, Kamis (26/10) mengikuti peragaan manasik haji. Acara tersebut dilaksanakan di Wana Wisata Pokland Desa/Kecamatan Haurwangi. Hadir pada kegiatan itu, Ketua HimPAUDi Kabupaten Cianjur, unsur Muspika Haurwangi, Kepala UPDT Pendidikan, PLS, Para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Haurwangi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Siswa-siswi PAUD saat melaksanakan peragaan manasik haji, terlihat antusias. Mereka dengan semangat melaksanakan tawaf mengelilingi duplikat Kabah, Saai, melontar jumrotul akobah, berajalan di lorong Mina dan peragaan lainnya. Hingga mirip   orang dewasa melaksanakan ibadah haji di Makah.

Penilik Luar Sekolah (PLS) UPTD Pendidikan, Kecamatan Haurwangi Ade Miftah (56) mengatakan, dengan dilaksanakannya peragaan manasik haji bagi siswa-siswi PAUD pihaknya merasa bersyukur. Karena sebelumnya acara itu akan dilaksanakan di lapang sepak bola Desa Cipeuyeum.

Keua Himpaudi Kecamatan Haurwangi, Ai Mulyanengsih (45)     menambahkan, jumlah seluruh peserta peragaan manasik haji, yang  terdaftar sebanyak  876. Namun sebelumnya sebagian ada yang mengundurkan diri. Hingga jumlah yang melaksanakan peragaan sebanyak  846 siswa PAUD yang datang dari 38 PAUD yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Ai mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Hinga pelaksanaan peragaan manasik haji untuk siswa PAUD terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“ Semoga saja program tahunan tesebut bisa dilaksanakan lebih meriah lagi dan dilaksanakan di tempat yang berbeda, agar tidak bosan,” tuturnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here