Rangka Gapura  Selamat Datang Cianjur Selesai Dipasang

0
603
Rangka Gapura Selamat Datang Di Cianjur kini terpasang dengan megahnya

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Kontruksi rangka untuk gapura yang terbuat dari pipa baja dengan ukuran panjang 22, 02 meter, lebar 2,8 meter dengan ketinggian 13 meter, Selasa (09/01) sekitar pukul, 00,30 WIB dini hari, dipasang pihak  pengembang di jalan raya Eks Tol Citarum. Tepanya di depan Rest Area Citarum, Desa/Kecamatan Haurwangi, dengan mengunakan  dua unit alat berat (Takel) .

Arus lalulintas di jalan raya diatur pihak Kepolisian Bojongpicung dibantu  Kasi Trantib Kecamatan Haurwangi beserta anggota. Unsur Muspika Haurwangi, nampak hadir ikut menyaksikan pemasangan rangka pipa baja untuk gapura.

Pelaksana pembangunan gapura, Sarif (47) saat dihubungi mengatakan, pembangunan gapura tersebut sebelumnya dirangkai di pelataran yang luas. Setelah menjadi rangka yang terpisah-pisah baru dipasang ditempat yang telah ditentukan sebelumnya. Pemasangannya dengan mengunakan dua alat berat, takel. Mulanya sedikit ada kesulitan, karena pemasangan gapura melintasi jalan raya yang  berlokasi di jalur cepat.

Maka adanya bantuan dari pihak Kepolisain Bojongpicung dan pihak Kecamatan Haurwangi mengatur arus lalulintas. Hingga pemasangan rangka gapura terlaksana dengan tertib dan lancar. Sekali pun memakan waktu yang cukup lama. Yaitu mulai dari pukul 00,30 -06,30 WIB.

Atas adanya bantuan tersebut, Sarif mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut andil membantu memasang rangka gapura. “ Semoga saja dalam waktu satu pekan, pembangunan gapura bisa selesai dengan baik,” ucap Sarif.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Haurwangi, Sahril Suangsa menambahkan, Saat dipasangnya rangka gapura, kendaraan kecil dan truk diarahkan mengunakan jalan lama. Sedangkan bus dan truk besar tetap mengunakan jalan raya eks tol Citarum. Karena kalau diarahkan ke jalan lama takut terjadi yang tidak diinginkan semua pihak .

“ Karena kondisi jalannya sudah banyak yang rusak, banyak tanjakan dan turunan.  Setelah kontruksi rangka gapura terpasang dengan rapi, semoga saja seluruhnya bisa cepat selesai, dengan baik, tertib dan aman,” kata Sahril.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here