PWI Cianjur & Klinik Harapan Sehat Gelar Pengobatan Gratis

0
97
Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Czi Hidayati tampak turut memeriksakan kesehatannya pada acara Baksos yang digelar PWI Cianjur & Klinik Harapan Sehat

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Sekitar seribu   warga tak mampu  diperiksa kesehatannya pada rangkaian Hari Pers Nasional 2018 dan HUT PWI ke 72 di Kampung Sadamaya Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber Cianjur, Rabu (14/3).

Acara tersebut merupakan bakti sosial yang dilakukan Klinik Harapan Sehat bekerjasama dengan PWI Cianjur. Selain pengobatan gratis juga memberikan makanan sehat pada masyarakat Cibeber.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Czi Hidayati dan Muspika Cibeber.

Ketua Panitia HPN 2018 Moh Ikhsan mengatakan, kegiatan ini masih merupakan rangkaian HPN 2018 dan HUT PWI ke 72 dengan menargetkan 1000 orang pengobatan gratis bekerjasama dengan klinik Harapan Sehat.

” Alhamdulilah  acara ini disambut antusias oleh masyarakat Cibeber dan semoga saja media dan wartawannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi indek kesehatan di Kabupaten Cianjur,” katanya.
Sementar itu, pemilik Klinik Harapan Sehat dr Yusup Nugraha mengatakan, acara ini adalah kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan PWI Cianjur dalam rangkaian Hari Pers Nasional.

” Kegiatan ini rutin dilakukan kami untuk mengadakan pengobatan geratis dan alhamdulilah animo masyarakat Cibeber sangat antusias sekali sehingga yang mendaftar melebihi target ada 1250 orang,” ujar Yusup.
Menurut Yusup, masyarakat yang berobat hari ini penyakitnya bervariasi. Dari yang ringan hingga yang berat,  khususnya para orang tua lanjut usia.

” Bermacam-macam penyakit dari mulai rematik  dan ostail otitis, namun   bisa ditangani disini. Kalau kewalahan pasti karena pengunjung peserta pengobatan gratis hari ini sangat membludak tapi alhamdulilah bisa tertangani dengan baik karena kita punya SOP dan sudah berpengalaman,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh klinik Harapan Sehat dalam rangakain hari pers nasional dan HUT PWI ke 72 dengan mengadakan pengobatan gratis.

” Saya ucapakan selamat ulah tahun pada wartawan dan PWI Cianjur dengan bertambahnya usia wartawan bisa memberikan informasi yang faktual dan positif tidak memberikan informasi Hoax,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here