Puluhan Muda Mudi Cianjur Ikut Pelatihan Penangkal Paham Radikalisme

0
24
Puluhan Muda-Mudi Cianjur ikuti pelatihan penangkal paham radikalisme

Laporan :Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Puluhan muda mudi Cianjur Jawa Barat, mengikuti pelatihan pemuda sadar berbangsa dan bernegara dan menagkal paham radikalisme di NKRI. Kegiatan itu diselenggarakan Yayasan Darul Azhar, Cihaur Cibeber Cianjur, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula Desa Cihaur, Kamis (31/11).

Menurut keterangan, kegiatan itu baru pertamakali digelar  Yayasan Darul Azhar di Kecamatan Cibeber. Tujuannnya untuk meningkatkan semangat jiwa para pemuda untuk menjajaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Agus Rahmat mengatakan, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa nasionalisme para pemuda. Peserta mendapatkan pemaparan dari pemateri Kemenpora langsung tentang penangkal paham radikalisme di NKRI.

” Kegiatan yang diadakan yayasan kami ini bekerjasama langsung dengan Kemenpora. Dan pematerinya juga dari kementerian,” kata Agus disela kegiatan berlangsung.

Menurutnya, karena dizaman sekarang khususnya para pemuda sangat miris melihatnya. Makanya dalam kegiatan ini materinya tidak lepas dari tema.

” Kegiatan yang diprakarsai yayasan Darul Azhar baru pertamakali digelar di Kecamatan Cibeber,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, namun acara ini mendadak jadi hanya sekitar 80 orang yang mengikuti pelatihan ini. Yaitu dari Cilaku dan Cibeber. Tapi panitia mengirim 150 undangan untuk se Kabupaten Cianjur.
” Mudah-mudan dengan pelatihan yang diselenggarakan kami ini, bisa menumbuhkan kembali jiwa pemuda untuk menjaga NKRI, khususnya untuk menangkal paham radikalisme,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here