Produk Unggulan Desa Kertamukti Dipamerkan Pada CNL 

0
289
Berbagai produk unggulan hasil karya warga Desa Kertamukti dipamerkan pada acara CNL

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Berbagai produk unggulan hasil karya warga Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, seperto, kaca hiasan dekoratif grafis, tas sekolah, Seprai, goreng pepetek,  kerupuk dan produk lainnya, Rabu (11/10), dijajakan pada acara Cianjur Ngawangun Lembut (CNL) di Desa Kertamukti.

Pameran hasil produk unggulan tersebut adalah hasil buah tangan  warga Desa Kertamukti. Selain terlihat indah dipandang, juga harganya terjangkau. Hingga  banyak diminati pengunjung dan  laris manis terjual habis dijual.

Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina mengatakan, sebenarnya produk hasil karya buah tangan warga Desa Kertamukti itu didak seluruhnya dijajakan  pada pameran CNL. Karena selain tempatnya kurang memadai, juga para pengrajinnya sedang berada di luar daerah.

Karena itu, sekarang hanya mampu memasarkan, produk unggulan saja. Seperti kaca ukiran hiasan dekoratif grafis, seprai tas sekolah, tas ibu-ibu. Sedangkan produk makanan yang dipamerkan diantaranya,  goreng pepetek, kerupuk dan panganan ringan lainnya.

“ Seluruh produk hasil karya warga tersebut, mampu membantu mensejahterakan keluarga dan warga setempat, karena produk tersebut tiap hari laku dijual,” kata Kades Kertamukti.

Sementara itu, salah seorang pengrajin kaca dekoratif, juga Ketua RW 11, Mamat (55) menambahkan, memproduksi kaca dekotatif grafis sudah lama digelutinya. Hingga ia telah bekerja sama dengan pihak pemilik toko mebelair ternama yang berada di Cianjur, Cirebon, Bandung dan kota lainnya.

Dipasarkannya di pameran CNL, memang cukub baik. Karena secara tidak langsung produknya bisa diketahui banyak orang. Selain laku ditempat juga banyak yang memesan. “ Khususnya kaca cermin dengan motif khas Cianjur jago,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here