PPK Cibeber Gelar Bintek Pemutakhiran Data Pemilih  

0
189
Bintek pemutahiran data pemilih digelar PPK Cibeber

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Untuk mengkafer data  pemilih baru di Pemilhan Kepala Dearah (Pemilukada) 27 Juni 2018 mendatang, pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) pemutakhiran data. Kegiatan tersebut digelar di Aula Desa Cihaur Kecamatan Cibeber, Senin (15/01).

Kegiatan Bintek tersebut diikuti 209 Panitia Pemungutan Suara (PPS). Nampak hadir pada kegiatan itu,  Camat Cibeber Supardan, Danramil Cibeber Kapten Inf Dadang Rohmawan dan Kapolsek Cibeber AKP Darmadji.

Ketua Panitia PPK Cibeber Ramlan Gumilar mengatakan, kegiatan ini adalah Binktek pemutakhiran data yang diikuti dari 209 PPS se Kecamatan Cibeber. Kegiatan ini digelar untuk memahami pemuktakiran data pemilih (DP) menjadi pemilih tetap.

” Namun yang ikut dalam Bintek ini haya 3 orang dari 1 PPS, ketua dan divisi data yang nantinya akan memberikan pemahan ke setiap TPS di desanya masing-masing,” kata Ramlan.

Menurut dia, dalam satu bulan kedepan setiap PPS akan kerja ektra ke setiap TPS untuk mencocokan penelitian (Mencoklit data pemilih red).

” Dalam pendataan harus benar-benar teliti, dari data pemilih baru ke data pemilih lama. Ada pendatang baru bahkan ada yang sudah meninggal,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan, secara serentak di seluruh Indonesia  dalam waktu dekat akan mengadakan mencoklit daftar pemilih. Dari daftar sementara dan setelah pemuktahiran akan jadi pemilih tetap.

” Makanya Bintek ini akan terus dilaksanakan hingga para PPS paham betul dalam pemutakhiran data,” katanya.

Sementara itu, Camat Cibeber Supardan mengatakan, dalam Bintek pemutakhiran data yang diikuti ketua PPS dan para divisi teknis semoga saja sukses. Tidak ada data-data pemilih yang tidak cocok.

” Seperti yang sudah meninggal terdaftar lagi jadi pemilih, bahkan pendatang baru tidak termasuk jadi pemilih,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here