Polsek Rakumpit Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

0
151

Laporan : R. Rahmat Saleh

Palangkaraya, metronusantara.com – Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran petugas kepolisian di Polsek Rakumpit Polres Palangkaraya, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan
kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (25/9) mulai dari pukul 10.30 WIB.

Tim Terpadu Pencegahan Karhutla terdiri dari anggota Polsek Rakumpit Bripka Riston dibantu Pelda (TNI) Edi dibantu Budi Rahayu dan Irwan dari Manggala Agni serta Putra dari staf Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit.

Ketua Tim Terpadu Bripka Riston mengatakan, sasaran patroli terpadu pencegahan Karhutla adalah, daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu juga Tim Terpadu melakukan pengecekan terhadap keberadaan sumber air dan kedalaman tanah gambut di Kel Pager serta melakukan sosialisasi Karhutla pada warga yang bernama Sutrisno.

Kepada masyarakat Riston menegaskan, setelah membersihkan lahan yang mengering, sampahnya tidak boleh dibakar.“ Alhamdulillah, kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman,” kata Riston,seraya menambahkan untuk kelancaran kegiatan tersebut pihaknya senantiasa meminta arahan dan petunjuk Kapolsek Rakumpi, Iptu (Pol) Damlias.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here