Polsek Rakumpit Ringkus Seorang Pelaku Spesialis Curanmor

0
181
Barang bukti yang berhasil disita petugas dari AS tersangka pelaku Curanmor

Laporan : R.Rahmat Saleh / Yayuk Puji Lestari

Palangka Raya, metronusantara.com –  Jalinan kemitraan dan kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian semakin terjalin dengan baik. Tgerbukti, kini masyarakat tak sungkan lagi memberikan informasi pada petugas kepolisian. Ada  gejala-gejala yang mencurigakan, masyarakat segera melaporkannya pada petugas kepolisian terdekat.

Berkat informasi dari masyarakat tersebut, Satreskrim Polres Palangka Raya dan Polsek Rakumpit berhasil meringkus AS (35) yang belakangan diketahui, AS adalah spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Palangka Raya dan sekitarnya.

Tersangka pelaku Curanmor ini dibekuk petugas di daerah Jalan Tumbang Talaken KM 79 Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Kamis (12/10) sekira pukul 20.00 WIB.

“ Memang benar, AS berhasil diringkus oleh petugas gabungan Satreskrim Polres Palangka Raya dan Polsek Rakumpit,” kata Kapolsek Rakumpit, Iptu Damlias yang memimpin langsung penangkapan tAS.

Selain menangkap AS, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa lima unit sepeda motor. Yakni Yamaha Jupiter MX warna biru, Yamaha Mio Soul GT warna abu-abu, Honda Beat warna biru putih, Honda Supra Fit warna biru dan Honda Supra X 125 warna hitam.

Iptu Dalmlias juga mengatakan, AS telah berulang kali melakukan curanmor. Selain itu, AS juga diduga kuat telah  melakukan tindak pidana penggelapan pada tiga tempat kejadian perkara (TKP).

“ Saat ini AS berikut barang bukti telah diserahkan ke Satreskrim Polres Palangka Raya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here