Polsek Pematang Karau Ikuti Kegiatan Tanam Perdana Di Lokasi Cetak Sawah 2017

0
254
Untuk mewujudkan kedaulatan pangan dilakukan tanam perdana padi oleh Bupati Bartim,

Laporan : Yusuf Tius/Rahmat Saleh

Barito Timur, metronusantara.com – Untuk mewujudkan kedaulatan pangan di wilayah Kalimantan Tengah dan khususnya di wilayah Barito Timur, jajaran TNI AD, Kepolisian dan Pemkab Bartim menjalin kerjasama dan melakukan tanam perdana padi. Tanam perdana padi itu dilakukan pada Senin (30/10) sekira pukul 10.30 WIB dilahan cetak sawah tahun 2017.

Nampak hadir pada kegitan tersebut, Bupati Barito Timur beserta Ibu, Wakil Bupati Barito Timur, Dandim 1012 Buntok, Kapolres Barito Timur yang diwakili Kapolsek Pematang Karau, Wakil Ketua DPRD Kab. Bartim, Ketua pelaksana giat  cetak sawah Prov. Kalteng (Direktorat Zeni Mabes TNI AD) Kolonel Anggarsih, Kadis Pertanian dan Peternakan Kab. Bartim, Unsur Muspika Pematang Karau, para kepala desa dan kelompok tani desa Lebo dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolsek Pematang Karau Iptu Eman Suherman mengatakan, lokasi lahan cetak sawah di Desa Lebo Kec.  Pematang Karau. Sedangkan kegiatan tanam perdana ini merupakan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman padi secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Barito Timur beserta pejabat yang hadir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here