Polsek Ciranjang Sosialisasikan  Kamtibmas Di Masjid Jame Al-Qosasiyah

0
161
Kapolsek Ciranjang Kompol S. Lubis saat melaksanakan Jumling di Masjid Jame Al-Qosasiyah

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Polsek Ciranjang melaksanakan kegitan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid  Jame Al-Qosasiyah, Kampung Bedahan, RW 10, Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, Jumat (09/03). Pada kegiatan Jumling tersebut, petugas Polsek Ciranjang menyosilisasikan pada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut dinilai sangat penting, mengingat di Kecamatan Ciranjang ada tiga desa yang akan menggelar acara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Yaitu, Desa Ciranjang, Mekargalih dan Sindangjaya.

Kapolsek Ciranjang, Kompol S. Lubis dalam sambutannya mengatakan, Jumling yang tiap  pekan dilaksanakan di setiap Masjid Jame yang ada di Kecamatan Ciranjang, merupakan peogram rutin Polsek Ciranjang. Sekaligus untuk menyosialisasikan tentang Kamtibmas pada seluruh warga Ciranjang.

Terlebih baru-baru ini  para pemuda, pelajar SMP dan SLTA banyak yang nakal. Sering diketahui banyak warga, sedang menenggak minum keras. Baik yang dalam kemasan botol maupun miras dalam kemasan kantong plastik.

Karena itu, diharapkan pada para orang tua, juga pada seluruh elemen masyarakat Desa Mekargalih yang memiliki anak seusia SMP dan SLTA, agar waspada. Selalu memantau putra putrinya supaya tidak terjerumus pada hal yang tidak diinginkan semua pihak.

Selain itu, pihaknya mengajak pada seluruh masyarakat agar mampu meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan. Utamanya lagi meningkatkan ronda malam di lingkungannya masing-masing.  Supaya situasi aman dan nyaman dapt terwujud. Karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkades Mekargalih.

Selanjutnya Lubis mengingatkan pada masyarakat, para pemuda dan remaja jangan cepat terbawa pengaruh dengan adanya isu, ajakan orang yang orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk melakukan unjukrasa ke pihak mana pun.

“ Bukan artian melarang unjuk rasa tapi prosedurnya harus ditempuh juga tidak anarkis apalagi merusak barang milik orang lain,” jelas Lubis.

Selanjutnya Lubis mengatakan, bila Calon Kades Mekargalih maupun masyarakat, menemukan adanya kecurangan Panitia Pilakes, BPD maupun mantan Kades Mekargalih, diharapkan tidak melaksanakan unjukrasa atau hal lain yang tidak terpuji.

Sebaiknya lapotkan pada pihak yang berwenang dalam hal ini Panwaslu atau pihak kepolisian dan dilengkapi dengan bukti atau  data yang akurat

“ Selain itu kami juga mengajak pada seluruh jamaah  sidang jumat yang hadir dan pada seluruh warga Desa Mekargalih, supaya mampu menyukseskan Pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ujar Lubis.

Sementara itu, Ketua DKM Mesjid Jame Al-Qosasiyah, Ahmad Yusi (40) mengatakan, dengan kedatangannya jajaran Polsek Ciranjang, melaksanakan Shalat Jumat keliling, ke Mesjid Jame Alqosasiyah, pihaknya memberikan apresiasi. Karena materi yang disampaimannya cukup efektif dan benar bermanfaat untuk direalisasikan pada seluruh elemen masyarakat.

Seperti halnya, melarang Miras dan yang sejrnisnya, melaksanakan Kamling dan tidak melakukan anaksis dalam unjuk rasa. Itu semua sesuai dengan ajaran Islam dan seluruhnya tersurat dalam Al – Quran dan  tertersirat dalam Hadist Nabi Muhammad Saw.

Karena itu, pihaknya mengharapkan pada seluruh warga  Desa Mekargalih, agar mampu menjaga putra putrinya untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif. Melaksanakan Kantibmas dan tidak ikut unjukrasa yang sekiranya akan membawa dampak negatif pada dirinya sendiri atau orang banyak.

“ Selain itu, khususnya pada seluruh jamaah atau mustami pengajian rutinan Malam Minggu juga  jamaah Rabu Sore di Majlis Talim Alqosasiyah, mohon mampu menahan diri,  tidak ikut unjukrasa karena yang dihujat itu seluruhnya saudara kita juga,” ucap Ahmad Yusi, setelah selesai Shalat Jumat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here