Polsek Beserta Trantib Ciranjang Gelar Razia Miras

0
247
POlsek dan Trantib Ciranjang berhasil menyita puluhan botol Miras berbagai merk saat digelar razia Miras ke ke kios jamu dan warung di wilayah hukum Polsek Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Untuk meningkatkan ketertiban dan  keamanan masyarakat (Kamtibmas), juga menekan angka kenakalan remaja dan para pelajar,  jajaran Polsek beserta Trantib Kecamatan Ciranjang, Rabu (07/03 sekira pukul 10.00 WIB, menggelar razia Minuman Keras (Miras). Razia tersebut dilakukan ke setiap warung yang diduga berjualan miras. Terutama warung yang berada di pinggir jalan raya Ciranjang- andung atau di wilayah hukum Polsek Ciranjang.

Razia  Miras tersebut, cukup membuahkan hasil. Karena  jajaran Polsek Ciranjang mampu  menyita 35 botol Miras berbagai merk. Selain itu juga 15  kantong Miras oplosan yang dikemas dalam kantong plastik dan satu galon alkohol murni yang isinya tinggal 1/8 galon lagi.

Kapolsek Ciranjang, Kompol S. Lubis mengatakan, operasi Miras itu dilakukan ke setiap  pangkalan warung jamu dan berbagai warung lainnya yang berada di pinggir jalan raya Ciranjang-Bandung. Mulai dari ujung jembatan Cisokan sampai dengan Kampung Cibodas perbatasan Kecamatan Haurwangi.

Selain itu, juga merealisasikan program rutinan razia Miras. Ditambah  banyaknya laporan dari warga karena ada beberapa kios jamu di pinggir jalan raya berjualan miras oplosan. Konsumennya  para remaja pelajar SMP dan SMA. Juga sekarang ini sedang menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan sebentar lagi akan dilaksanakannya Pilkades di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Pada operasi tersebut, jajaran Polsek bersama Trantib Kecamatan Ciranjang,  berhasil menyita 7 Botol Anggur Merah, 5 Botol Intisari, 7 Botol Arak Cap Orang Tua, 1 Botol Anker Bir, 1 Botol Proost Beer,  35 Bungkus Plastik minuman oplosan/Roso-roso, 1 Galon alkohol murni untuk campuran roso-roso dan 7 bungkus  plastik bahan racikan untuk campuran roso-roso.

“ Seluruh barang bukti hasil razia, diamankan di gudang Polsek Ciranjang  yang nantinya akan diserahkan ke Polres Cianjur dan alhamdullilah, pelaksanaan operasi berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif,” ucap Lubis.

Kasi Trantib Kecamatan Ciranjang, Adah Kurnia menambahkan,

razia miras tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dengan waktu dan jadwal yang akan ditentukan kemudian. Karena khawatir miras oplosan tersebut, mayoritas konsumennya para pelajar SMP dan SLTA. “ Karena itu, dengan digelarnya razia Miras tersebut, diharapkan akan mampu menekan angka terjadinya kenakalan remaja terutama tawuran antar pelajar,” kata Adah Kurnia pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here