Polsek Antang Kalang Sosialisasikan Tentang Penggunaan & Kepemilikan Senjata Api Illegal

0
45
Setelah dilakukan sosialisasi tentang kepemilikan dan penggunaan senjata ap illegal, masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api illegal miliknyai

Laporan : R. Rahmat Saleh

Kotawaringin Timur, metronusantara.com – Untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat, Ka. Polsek Antang Kalang Polres Kotim bersama jajarannya, Selasa (10/10) kemarin, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penertiban penggunaan dan kepemilikan senjata api illegal.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Antang Kalang. Selain itu juga didasari kejadian penembakan oleh orang tidak dikenal, bebrapa waktu yang lalu.

Pada kegiatan itu, Uwan (48) warga Desa Tumbang Puan Kecamatan Telaga Antang, secara sukarela menyerahkan sepucuk senjata api rakitan jenis dum-duman.

Menurut keterangan Uwan, ia memiliki senjata api rakitan itu untuk dipergunakan memburu dan mengusir hewan liar. Penyerahan senjati api rakitan itu dilakukan di Pospol Tumbang Sungai.

Kapolsek Antang Kalang berharap, dengan dilakukan sosialisasi tentang penertiban kepemilikan dan penggunaan senjata api illegal, masyarakat akan lebih sadar dan memahami apa dan bagaimana cara memiliki dan mengunakan senjata api.

“ Maka dengan dilakukannya sosiliasisati tersebut, tak ada lagi masyarakat yang memiliki senjata api secara illegal,” jelas Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here