Polres & Pemkab Kobar Lakukan Pembinaan & Pelatihan Pada Penerimaan Polri  

0
247
Panandatanganan MoU tentang pembinaan dan pelatihan dalam penerimaan Polri 2018 dilakukan antara Pemkab Kobar dan Polres Kobar

Laporan : R.Rahmat Saleh

Kotawaringin Barat, metronusantara.com –  Mulai tahun ini (2017) pada penerimaan calon Polri, pihak kepolisian Resort Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kobar.

Kerjasama itu dilakukan dalam upaya mempersiapkan pemuda dan pemudi Kobar yang baik dan terlatih, terutama bagi mereka yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri 2018.

Kerjasama dibidang pelatihan dan pembinaan tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak. Dari pihak kepolisian, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, S.I.K. diwakili  Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton, S.I.K., M.Si. dan dari pihak Pemkab Kobar, Bupati Kobar Hj. Nur Hidayah, M.H.

Nota kesepahaman yang ditandatangi itu, berisikan materi tentang pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2018. Penandatangan MoU tersebut dilakukan di aula Pemda disaksikan pejabat utama dari Polres Kobar serta pejabat Pemkab Kobar, Senin (9/10) pukul 10.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton menerangkan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang dapat dijadikan pedoman semua pihak dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya.

“ Setelah perjanjian kerjasama ini diharapkan kita bisa mendapatkan calon-calon peserta seleksi yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, psikologi, akademik, kesehatan, jasmani serta memperoleh bibit-bibit unggul yang berasal dari daerah pelosok dan terpencil untuk meningkatkan animo pendaftar,” jelas Kompol Dhovan.

Untuk suksesnya program ini, lanjutnya, Polres Kobar mengharapkan dukungan dan partisipasi pemerintah daerah sehingga dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik.

” Agar kalau sudah menjadi Polisi mampu menjalankan peran dan tugasnya sebagai anggota Polri yang siap untuk mendukung program-program pembangunan daerah di wilayah masing-masing dan pembangunan nasional secara umum,” ungkap Wakapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here