Polda Kalteng Amankan Gudang Obat di Banten

0
54
sejumlah obat dan bahan obat daftar G berhasil diamankan Polda Kalteng

 Laporan : Mika Feri Ardianti

 Palangka Raya, metronusantara.com – Berawal dari penangkapan dua truk berisi obat terlarang jenis carnophen atau zenith oleh Polres Kotawiringin Timur (Kotim), maka pada Rabu (6/12) lalu, terus dikembangkan oleh Polda Kalimantan Tengah. Polisi terus mencari dan memburu siapa pemilik obat terlarang tersebut.

Hingga pada Jumat (8/12) kemarin, Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng AKBP Edy Siswanto bersama dua orang anggotanya melakukan kegiatan penyelidikan lanjutan ke Kelurahan Cijorong Kec Rangkas Bitung Kab Banten. Pasalnya, tempat tersebut diduga tempat asal carnophen yang diamanakan di Sampit. Penyelidikan yang dilakukan Edy Siswanto itu diback up tim dari Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri yang berjumlah 11 orang.

Dari hasilpenyelidikan trsebut, petugas berhasil menemukan gudang yang berisi obat-obatan. Antara lain, 20 karung obat kuat merk PAE, satu karung obat asam urat merk berantas, lima karung obat kuat Tong Hot Laga, lima karung obat kuat urat madu.

Selain itu, polisi juga mengamankan bahan baku untuk pembuatan obat daftar G yang dikemas dalam tong dan ember. Yaitu berupa 11 roll gulungan merk carnophen, dua roll gulungan merk trihetbenit dan lain-lain.

“Setelah kami pasang police line di gudang tersebut, kami lanjutkan dengan melakukan penyelidikan terhadap AM yang diduga sebagai pengelola gudang dan ada hubungannya dengan obat carnophen yang diamankan di Sampit,” jelas Edi Siswanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here