Polda Jabar Gelar Konfernsi Pers Terkait Kasus PT SBL

0
245
Konferensi Pera yang digelar Polda Jabar terkait kasus penipuan yang dilakukan agen perjalanan haji dan umrah PT. SBL

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Kasus penipuan agen perjalanan haji dan umrah kembali terjadi. Setelah kasus Frist Travel, muncul kasus serupa. Kali ini dilakukan agen perjalanan haji dan umrah PT. Solusi Balad Lumampah (SBL). Kasus penipuan perjalanan haji dan umrah ini berhasil dibongkar setelah polisi mendapat laporan dari calon jemaah haji dan umrah yang gagal berangkat.

Terkait kasus PT. SBL tersebut, Polda Jawa Barat menggelar konferensi pers, Selasa (30/01). Acara tersebut digelar di lapang utama Polda Jabar Jln. Soekarno-Hatta Kota Bandung dan dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Pada kesempatan tersebut Agung mengatakan, PT. SBL berhasil menampung sebanyak 30.237 orang calon jemaah umrah dan 117 orang calon jemaah haji plus. Menurut keterangan, dari jumlah tersebut baru 17.383 orang yang berangkat. Sedangkan 12.845 orang lagi belum berangkat.

Terkait kasus tersebut, Polda jabar telah menetapkan dua orang tersangka. Yaitu AJW dan ER. Selanjutnya, dari tangan tersangka. Polisi berhasil menyita,  bilyet PT.Solusi Balad Lumampah untuk paket haji plus dan umroh. Sertifikat hak milik atas nama tersangka AJW dan ER.

Selain itu, polisi juga menyita buku cek atas nama PT. Solusi Balad Lumampah. Stater pack, brosur perjalanan haji plus dan umroh.  Buku tabungan berbagai bank. Baju koperasi simpan pinjam. Beberapa peralatan elektronik terdiri dari laptop, CPU dan monitor, HP serta beberapa kendaraan roda 4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here