Polda Jabar Gelar Acara Sertijab & Pisah Sambut Irwasda, Dirpolair & Kabid Humas

0
536
Acara Sertijab dan pisah sambut, Irwasda, Dirpolair dan Kabid Humas Polda Jabar di Mako Polda Jabar Jl Soekarno-Hatta Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Alih tugas pejabat dilingkungan Polda Jabar kembali dilakukan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. Acara Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut pejabat yang dimutasi digelar di Mako Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

Pada acara tersebut, ada tiga jabatan yang diserah terimakan. Yaitu, Irwasda, Dirpolair dan Kabud Humas Polda Jabar. Jabatan Irwasda yang semula dijabat Kombes Pol Drs. Sarono, MH diganti oleh Kombes Pol Drs. Suradiyana. Kemudian, Dirpolair yang semula dijabat Kombes Pol Suwarto, SH, MH diganti posisinya oleh Kombes Pol Andreas Widhihandoko, SH. Sedangkan Kabid Humas yang saat ini dijabat Kombes Pol Yusri Yunus diisi oleh  AKBP Hari Suprapto, M.Si.

Acara Sertijab dan pisah sambut tersebut, dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryutu, M.Si. Hadir pada acara itu, Waka Polda Jabar Brigjen Pol Supratman, MH, para pejabat di lingkungan Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung Kom Pol Hendro Pandowo, para Kapolres dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut Kapolda mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis. Terutama dalam upaya pembinaan karir personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Karena itu, lanjut Kapolda, pelaksanaan sertijab jangan dipandang sebagai suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial semata. Tapi harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Selanjutnya Kapolda berharap, seluruh jajarannya mampu membangun institusi dan mampu mengembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya. Hingga tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk serta dapat menampilkan kinerja yang lebih baik dan produktif.

“ Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempatnya yang baru dan kepada pejabat yang diganti saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerjanya selama ini,” kata Kapolda Jabar.

Usai acara sertijab kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut para pejabat yang baru dan yang lama di Mako Polda Jabar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here