Pohon Tumbang Hantam Bengkel Las  & Gudang Mayora   

0
129
Pofon transbesi yang tumbang dan menimpa bengkrl las & gudang

 

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Pohon tranberi yang tumbuh di kanan kiri jalan raya Cianjur-Sukabumu, salah satunya di Kampung Cijoho RT01/01 Desa Jambudipa  Kecamatan Warungkondang Cianjur, Sabtu (20/01), sekitar pukul 09,45 WIB, tumbang. Diduga kuat, tumbang pohon tersebut akibat angin kencang yang disertai hujan gerimis.

Ironisnya, tumbangnya pohon iu menimpa bangunan bengkel las dan menimpa gudang Mayora. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa hanya mengakibatkan kerugian jutaan rupiah.

Pemik bengkel las, Muhidin menjelaskan, angin kencang datang dengan tiba-tiba dari arah timur  yang disertai hujan gerimis. Angin kencang tersebut menbuat kaget semua pihak. Selang beberapa menit kemudian beberapa batang pohon tarnbesi yang besar patah dan menimpa bangunan bengkel  dan gudang Mayora.

Beruntung tumbangnya pohon besar tidak menimpa mobil, motor yang sedang berjalan di jalan raya. Hingga tidak mengakibatkan korban jiwa, melainkan hanya mengakibatkan kerugian pihak pemilik bengkel las dan gudang Mayora.

Atas kejadian tersebut, Muhidin meminta pada pihak  PU Binamarga, seluruh pohon yang sudah tua, khususnya pohon jenis tranbesi yang daunya sudah rindang, mohon segera dipagkas. “ Karena jenis pohon tranbesi tergolong pohon yang mudah patah,” ucap Muhidin.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot Cianjur-Warungkondang, Usman (42) mengatakan, tadi pagi sampai siang, angin berhembus dengan kencang. Hingga membuat takut para pengguna jalan, khususnya sopir angkot dan pengemudi motor. Sebab saat ada angin kencang kondisi mobil dan motor terasa oleng. Selain itu juga takut ada pohon yang tumbang.

Karena pohon tranbesi tergolong pohon cepat patah. Karena itu Usman berharap, pohon jenis tranbesi segera diganti dengan jenis pohon lain yang memilki kekuatan lebih kuat dibanding pohon tranbesi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here