Pjs Kades Sindangjaya & Mekargalih Kec. Ciranjang, Dilantik

0
262
Pelantikan Pjs Kafes Sindangjaya dan Mekargalih di aula Keacamatan Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Sindangjaya dan Mekargalih, Camat Ciranjang atas nama Bupati Cianjur, Kamis (15/02),  melantik, mengangkat sumpah janji jabatan dua orang Pjs Kepala Desa Sindangjaya dan Mekargalih. Acara pelatikan kedua Pjs Kades itu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Ciranjang.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek, Danramil, Ketua PAC ARWT Kecamatan Ciranjang dan puluhan undangan lainnya.

Camat Ciranjang Saepul Anwar menjelaskan, pelatikan kedua Pjs Kades itu dilakukan karena kades definitif Desa Sindangjaya dan Mekargalih, telah habis masa baktinya.

Ada pun Pjs Kades Sidangjaya yang dilantik adalah Rustomi Soebarna, S.Ipem. Sedangkan Pjs Kades Mekargalih dipercayakan pada Tatin Supriatin.

Pada kesempatan tersebut Saepul Anwar menegaskan, pelantikan penjabat kepala desa itu bukan hanya sebagai serimonial saja. Melainkan sebagai amanat undang0undang yang dituangkan dalam SK Bupati, dengan dilimpahan kewenangannya pada camat untuk melantiknya.

Kepada yang baru dilantik, Saepul Anwar berpesan, agar dapat menjalakan tugasnya dengan baik, amanah dan penuh rasa tanggung jawab. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dapat menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan tertib, lancar dan aman.

“ Dengan adanya Pjs Kades, diharapkan dapat menjalan roda pemerintah desa dengan baik hingga ada Kades definitif hasil pilihan warga,” kata Saepul Anwar.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Memargalih, Tatin Supriatin mengatakan, menjadi Pjs Kepala Desa Mekargalih itu bukan merupakan suatu kehebatan dirinya. Melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai pimpinan di Desa Mekargalih.

Diakui Tatin, pengalaman menjadi seorang pimpinan desa, masih mentah. Hingga perlu bimbingan dari semua pihak. Terutama bimbingan dari pihak kecamatan.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan kinerja, pihaknya  akan bekerja sama dengan seluruh jajaran BPD, tokoh masyarakat, MUI dan ketua RT/RW. Hingga semua program kerja dapat dilaksanakan termasuk pelaksanaan Pilkades. ” Suksesnya pelaksanaan Pilkades merupakan tugas utama Pjs Kepala Desa,” tutur Tatin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here