Pipa Ledeng Bocor Resahkan Warga

0
107
Salah seorang warga menunjukan pipa ledeng yang bocor

Laporan : Shandi

 Cianjur, metronusantara.com – Kebocoran pipa ledeng di jalan Sumursari RT 05/08 Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, meresahkan warga. Pasalnya, air yang mengalir ke warga dari PDAM jadi sangat kecil. Hingga warga harus mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Menurut keterangan, kebocoran itu terjadi akibat penanaman pipa ledeng kurang dalam. Hal itu memang benar adanya. Ketika di pantau ke lokasi. Kedalaman penanaman pipa ledeng hanya beberapa centi meter saja.

Jadi, saat kendaraan roda empat melintas apalagi kendaraan tersebut membawa beban berat, pipa tidak kuat menahan beban tersebut. Maka tak ayal lagi, pipa ledeng pecak dan terjadilah kebocoran air.

Beberapa warga setempat yang sempat dihubungi mengatakan, kebocoran pipa ledeng PDAM itu telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Namun, belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki. Hingga warga merasa khawatir, kebocoran air itu akan berlangsung cukup lama. Akibatnya warga kesulitan mendapat air bersih.

“ Kiranya pihak desa yang mengetahui akan kebocoran pipa ledeng tersebut harus segera melaporkannya ke PDAM agar pihak PDAM segera memperbaikinya,” harap warga.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here