Pertokoan Gelanggang Ciranjang Diresmikan

0
307
Peresmian Pertokoan Gelangang Ciranjang ditandai penandatangan prasasti oleh Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Kecamatan Ciranjang merupakan penyangga Kabupaten Cianjur. Dari waktu kewaktu pereknomiannya terlihat mengeliat, banyak dilirik para investor lokal mapun luar negeri. Hal itu terlihat  disepanjang jalan raya Cianjur-Bandung berjejer pertokoan mini market, toko modern dan diiringi munculnya  berbagai perbankan.

Karena itu, Pemerintahan Desa/Kecamatan  Ciranjang, baru selesai  melaksanakan pembangunan pertokoan gelanggang Ciranjang. Pembangunan pertokoan ini digarap PT. Barokah Jaya Ciranjang,  yang berdiri tegak di pinggir jalan raya Cianjur-Bandung. Tepatnya di Kampung Pakemitan Desa Ciranjang.

Maka dengan slesainya pembangunan pertokoan tersebut, Selasa (09/01), diresmikan langsung  Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suheran S.T, M.Si, didampingi Kepala Desperindag Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang dan puluhan undangan lainnya.

Herman dalam sambutannya mengatakan, Ciranjang merupakan kota kecil yang perekonomiannya cukup melesat dibanding kota kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur. Hingga menjadi urutan nomor  dua setelah kota Cianjur.

Untuk itu, pihaknya memberita suport pada seluruh pedagang yang berjaualan di Pertokoan Gelanggang Ciranjang. Herman berpesan,  jangan merasa kecil hati dan jangan merasa pesimis takut  kurang laku atau merugi. Karena setiap saat Ciranjang banyak dikunjungi  orang.

Bahkan menurut hasil kajian, Ciranjang dari waktu kewaktu perekonomiannya terus berkembang pesat. Hingga banyak ivestor yang ingin menanam saham di wiayah Kecamatan Ciranjang.  Karena Ciranjang sebagai penyangga Kabupaten Cianjur dari sebelah timur.

“ Maka dengan adanya itu, kedepannya seluruh warga Kecamatan Ciranjang dan sekitarnya ekonominya akan meningkat pesat dan kesejahteraan pun meningkat pula,” jelas Herman.

Sementara itu, wakil manager PT. Barokah Jaya  H. Asep Irfan menambahkan, diresmikanya pembanguan pertokoan gelanggang Ciranjang, itu menandakan pembangunannya telah selesai dan tidak ada kendala apapun.

Peresmian pertokoan itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST.

Dengan demikian seluruh aset pertokoan gelanggang Ciranjang, sekarang ini  sudah kembali milik Pemkab Cianjur dan sebagai aset  Desa Ciranjang.

“ Karena itu  diharapkan seluruh pedagang yang berinvestasi di pertokoan gelanggang Ciranjang, akan lebih maju dan behasil, juga mampu meningkatkan kesejahteraannya,” ucap Asep.

Dilain pihak, Camat Ciranjang Saepul Anwar mengatakan, pertokoan gelanggang yang berdiri di tanah kas Desa Ciranjang, tentu saja merupakan suatu kebanggan seluruh warga Desa/Kecamatan Ciranjang. Kedepannya diharapkan akan mampu menambah dan meningkatkan Pendapatan  Asli Desa (PAD) Ciranjang.

“ Kedepannya  diharapkan akan mampu untuk meningkatkan berbagai pembangunan yang ada di Desa Ciranjang  juga meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Desa Ciranjang,” ujar Saepul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here