Percikan Perhelatan  Pilkades Mekargalih Teratasi

0
230
Kampanye damai yang dilakukan lima Calon Kades Mekargalih

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Adanya percikan yang tak sedap didengar berbagai pihak,  terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekargalih Kecamatan Ciranjang, begitu kencang dilontarkan oknum-oknum tertentu. Hingga jajaran  BPD dan Panitia Pilkades nyaris rontok dan hendak mengundurkan diri.

Namun berkat kepiawaian Muspika Ciranjang, BPD dan Pjs Kepala Desa Mekargalih, tahapan Pilkades bisa berjalan dengan mulus. Buktinya,  ke lima orang Calon Kades Mekargalih, dapat melaksanakan kampanye damaidengan tertib, lancar dan aman, Sabtu (17/03) kemarin.

Pjs Kepala Desa Mekargalih, Tatin Supriatin (52)  mengataka Pilkades Mekargalih, merupakan mewajiban pihaknya. Hingga pada tahapan penjaringan yang dilaksanakan Panitia Pilkades terlaksana dengan mulus.

Namun setelah para Bakal Calon (Balon) selesai mengikuti  test akademis, sempat adanya sedikit percikan ketidak puasan dari para Balon  yang kesuksesannya tertunda. Hingga mengakibatkan jajaran Panitia Pilkades goyah. Namun semua itu bisa diatasi setelah pihak Muspika Ciranjang, BPD dan seluruh masyarakat Desa Mekargalih turun tangan mendinginkan situasi dan kondisi Desa Mekargalih.

Hingga tahapan Pilkades Mekargalih bisa dilaksanakan dengan tertib, lancar dan aman.

Seperti pada pelaksanaan tahapan penetapan dan pengundian Nomor Urut Calon Kades. Melaksanakan kampaye dan sekaligus pemaparan  visi misi 5 Calon Kades Mekargalih yang dilaksanakan di Lapang Bolla Voly BTN Cibogo RW 02 Desa Mekargalih.

Saat kampanye damai dan pemaparkan visi misi 5 Calon Kades digelar, nampak hadir  Camat, Kapolsek, Danramil Ciranjang, BPD dan ratusan warga Desa Mekargalih. “ Hingga  tahapan Pikades Mekargalih terlaksana dengan lancar,” ucap Tatin.

Sementata itu, Ketua Panitia Pikades Mekargalih, Zaenal Mutaqin menambahkan, melaksanakan berbagai tahapan Pilkades Mekargalih, itu semua mengacu pada aturan perundang – undangan  yang berlaku. Hingga seluruh pelaksanaan tahapan Pilkades berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Lancarnya seluruh pelaksanaan tahapan Pilkades itu, tidak terlepas dari  kepiawaian jajaran BPD, Pjs Kades dan  peranaktif Babinmas serta Babinsa Desa Mekargalih yang selalu setia mendampingi kinerja Panitia Pilkades.

Diharapkan, seluruh jajaran panitia, BPD, LPM dan seluruh masyatakat Desa Mekargalih, dapat bekerjasama menyukseskan pelaksanaan Pilkades Mekargalih. “ Katena hal itu merupakan amanat Undang-Undang dan semoga Pilkades Mekargalih terlaksana dengan sukses,” tutur Tatin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here