Pengurus API Cianjur Lakukan Audensi Dengan Kodim 0608 Cianjur

0
38
Pengurus API Cianjur lalukan kunjungan ke Kodim 0608 Cianjur

Laporan : Devitinus Zalukhu

Cianjur, metronusantara.com –  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Cianjur yang telah dilantik dan dikukuhkan Ketua DPD API Jabar beberapa waktu yang lalu, Jumat (17/11) melakukan auedensi dengan Kodim 0608 Cianjur. Kunjungan pengurus API Cianjur tersebut diterima Kasi Intel Kapten Farid Sujati mewakili Dandim Cianjur Letkol Hidayati, ST,MT.

Farid atas nama Dandim Cianjur mengucapkan terima kasih pada Pendeta dan pengurus API lainnya atas kunjungnya ke Makodim Cianjur. Farid dalam kesempatan itu menyatakan, ia diberi tugas oleh atasnya untuk menerima kehadiran pengurus API Cianjur.

“ Bu Dandim sedang ada tugas di luar kota, karena itu Bu Dandim menugaskan saya untuk menerima kehadiran para pengurus API karena itu sudah tentu semua hasil pertemuan dan pembicaraan dari pertemuan ini akan saya laporkan pada Bu Dandim,” kata Farid.

Sementara Ketua Api Cianjur, Pdt. Oferlin Hia, S.th, MA mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada pimpinan dan segenap anggota Kodim 0608 Cianjur yang telah memberikan kesempatan pada API untuk bersilaturahmi dan juga menyampaikan visi dan misi API yang telah terbentuk kepengurusannya di Kabupaten Cianjur.

Oferlin berharap, dengan telah terbentuknya kepengurusan API di Cianjur, bisa bekerja sama dengan penegak hukum. Karena belakangan ini begitu banyak berita-berita Hoax yang berpotensi memecah belah umat. “ Maka dengan adanya kerja sama yang baik, ka yakin akan bisa bisa mengatasi masalah-masalah tersebut, setidaknya mencari solusi bukan dibuat gaduh,” ucapnya.

Oferlin menambahkan, belakangan ini  begitu banyak pihaknya menerima informasi tentang berita Hoax yang tidak bisa dibuktikan keabsahannya dan faktanya dilapangan. Untuk itu, Oferlin mengajak semua pihak untuk memerangi hal-hal yang bisa membuat umat terpecah belah.

“ Maka pertemuan ini menjadi awal dan bukan akhir dari pertemuan kita, semoga pertemuan ini bisa terus terjalin secara berkesinambungan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Farid. Selanjutnya Farid mengatakan, semua itu menjadi tugas bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. “ Kami juga berharap, jika ada hal-hal yang berpotensi bisa menggangu atau mencurigakan di tempat ibadah, apalagi saat mendekati perayaan Natal, agar jangan sungkan-sungkan berkoordinasi dengan kami, baik itu TNI mau pun Polri,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here