Pengawas TK/SD : Kami Akan Bina Oknum Guru Yang “Nakal”

0
90

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Kami akan bina oknum guru yang “Nakal”. Kalau dalam waktu pembinaan dinilai masih melakukan hal-hal yang diluar aturan, tentu akan kami tindak tegas.

Demikian dikatakan Pengawas TK-SD UPTD Pendidikan Cianjur Kota, Henny atau yang akrab disapa Bunda, saat dihubungi di kantornya, Senin (12/04).

Hal tersebut diungkapkan Bunda terkait berita yang dilansir metronusantara.com kemarin (Minggu, 11/03) yang berjudul “ Info Buat Bupati & Kakemendik Cianjur, Oknum Guru SDN Bojongherang Lakukan Pungli “.

Lebih lanjut Bunda mengatakan, untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama pada pendidilan dasar, pemerintah telah menggelontorkan berbagai macam program bantuan. Bahkan, bagi siswa yang orang tuanya terbilang tidak mampu, ada bantuan khusus. Yaitu Bantuan Siswa Miskin (BSM).

“ Jadi, untuk sekolah dasar (SD), tak ada lagi kewajiban orang tua siswa untuk membayar iuran bulanan, uang bangunan dan yang lainnya. Semuanya telah dicukupi oleh pemerintah,” tutur Bunda.

Karena itu, lanjut Bunda, kalau ada oknum guru SD yang berani mengutip uang dari orang tua siswa dengan dalih untuk keperluan sekolah, apalagi jika menyebutkan untuk biaya pendidikan itu merupakan pelanggaran. Tentunya pada oknum guru tersebut akan diberi peringatan atau sanksi, sesuai dengan hukum yang berlaku.

“ Kami dari jajaran Kementerian Pendidikan Kabupaten Cianjur sangat menyesalkan dan menyayangkan adanya masalah tersebut. Semoga saja kejadian seperti ini tak akan terulang lagi, untuk itu kami akan tingkatkan pengawasannya,” ujar Bunda.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, H. Saptoru. Selanjutnya Sapturo menegaskan, pihaknya mrasa prihatin dengan adanya oknum guru yang masih nekad melakukan pelanggaran. Untuk itu, pihaknya akan meminta pihak Kementerian Pendidikan Cianjur untuk meningkatkan pengawasaanya terhadap guru-guru di sekolah.

“ Hingga hal serupa tak terulang lagi, minimal dengan pengawasan yang melekat  hal-hal yang negatif dapat diminimalisir,” uangkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here