Pencopet Babak Belur Dihajar Massa

0
110
RS, babak belur dihajar massa setelah kepergok mencopet di dalam bus. Rs untuk sementara diamankan di Pos PJR Haurwangi

Laporan : Sam As

Cianjur, metronusantara.com – Rs  (45) yang mengaku warga Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Sabtu (30/03), sekira pukul 13.30 WIB, babak belur dihajar massa.

Pasalnya, Rs diketahui saat melakukan aksinya sebagai pencopet, mengambil beberapa dompet dari saku belakang para penumpang bus Sangkuriang jurusan Sukabumi-Bandung.

Setelah Rs turun dari bus, tepatnya di pintu kereta api Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, langsung diteriakin copet oleh para pengamen dan para penumpang lainya  yang sama-sama turun dari bus.

Karuan saja, teriakan tersebut membuat Rs kagt dan ketakutan. Maka saat itu pula Rs langsung melarikan diri, masuk gang menuju permukiman warga. Untuk menghilangkan jejak, Rs masuk ke rumah milik warga  Kampung Raksabala, Desa Ramasari, Haurwangi dan ngumpet di dalam dapur rumah.

Setelah diketahui keberadaannya, langsung warga setempat menghakiminya,  hingga Rs babak belur. Muka bonyok dan bibirnya jontor. “ Beruntung tak lama kemudian petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Haurwangi datang mereda amukan massa dan Rs diamankan dibawa ke pos PJR Haurwangi,” ucap Sudrajat warga setempat.

Rs, saat ditanya salah seorang petugas PJR Haurwangi, mengaku,  dirinya warga Kecamatan Cidaun. Naik bus Sangkuriang jurusan Sukabumi-Bandung  dari terminal Jebrod Cianjur  dengan tujuan hendak ke Bandung. RS juga mengaku dirinya telah mencopet dompet milik penumpang bus.

Sementara itu, anggota PJR Haurwangi, Aiptu Agus Nugroho mengatakan, ia mengetahui adanya copet setelah ada warga setempat yang melapor ke Pos PJR Haurwangi. Setelah dibuktikan ternyata benar adanya, di Kampung Raksabala ada Rs sedang dihakimi masa hingga babak belur. Mukanya bonyok dan bibirnya jontor. Saat itu pula Rs langsung diamankan dan untuk sementara dibawa ke Pos PJR.

Selain itu, pihaknya telah mengamankan dua dompet pria yang di dalamya hanya ada kartu ATM BCA, BNI, BRI dan tidak ditemukan uang serupiah pun. “ Rs yang diduga copet beserta dua buah dompet pria diamankan anggota reskrim Polsek Bojongpicung,” ungkap Aiptu Agus Nugroho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here