Pemkot Bandung Akan Bangun Jalan Tembus Kopo-Cibaduyut

0
231
Peletakan batu pertama jalan tembus Kopo-Cibaduyut dlakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan pengusaha yang menghibahkan tanahnya untuk dipergunakan sebagai jalan

Laporan : Parsidi

Bandung, metronusantara.com – Pemkot Bandung telah menetapkan, Cibaduyut  sebagai salah satu kawasan yang akan direvitalisasi. Setelah itu, geliat sentra wisata dan belanja di Kota Bandung ini,  terasa semakin meningkat.

Untuk itu, Pemkot Bandung akan membangun jalan tembus yang menghubungkan Jalan Kopo dan Jalan Cibaduyut.  Proyek ini dilakukan setelah pihak swasta menghibahkan lahan untuk dijadikan jalan bagi masyarakat. Dimulainya poyek ini ditandai dengan groundbreaking yang dilakukan langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Rabu (14/2).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, jalan yang dihibahkan PT Mikko Mall memiliki panjang 1,3 kilometer dengan lebar 19 meter. Lahan yang akan dijadikan jalan ini, dianggap memadai untuk menjadi akses baru menuju kawasan wisata Cibaduyut.

Menurut Arief, PT Mikko Mall menghibahkan lahan untuk dijadikan jalan dengan membebaskan sebagian permukiman warga. Anggaran untuk pembangunan jalannya pun masih dalam tahap penghitungan.

Selanjutnya Arief menjelaskan, ini baru pencanangan saja. Karena anggarannya belum dihitung. Namun pembangunan fisiknya akan segera dimulai.

“ Kami targetkan, sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, jalan baru itu sudah bisa digunakan,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here