Pemerintahan Kecamatan Bojongpicung  Berikan  Bantuan Pada Panitia Santunan Anak Yatim

0
212
Panitia penyelenggara santunan anak yatim piatu H. Sofyan menerima bantuan dari Camat dan para Kades yang ada di Kec. Bojongpicung

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Menyantuni anak yatim piatu merupakan kewajiban dan tanggung jawab semua pihak. Menyadari akan hal itu, warga Kampung Cicadas RT 04/05 Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (15/10) akan melaksanakan acara bakti sosial. Yaitu pemberian santunan pada anak yatim piatu yang ada di Desa Cikondang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Camat Bojongpicung merasa terpanggil untuk membantu pihak panitia penyelenggara. Untuk itu, Camat Bojongpicung Pujo Santoso, Kamis (12/10) memberikan bantuan pada pihak panitia.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan Camat Bojongpicung didampingi para kepala desa pada ketua panitia penyelenggara di depan Sekretariat Ngarewong di Kampung Cicadas.

Pujo mengatakan, bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa membantu pihak panitia dalam menyantuni anak yatim piatu. Karena menurut informasi ada 173 anak yatim piatu yang akan disantuni.

Lebih lanjut Pujo mengatakan, adanya kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh para pemuda yang menamakan dirinya  Ngarewong merupakan hal yang positif dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“ Perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim piatu itu sesuai ajaran agama Islam dan sesuai pula  dengan program Bupati Cianjur yang tertuang pada 7 pilar keagamaan diantaranya, mencintai anak yatim,” jelas Pujo Santoso.

Selanjutnya Pujo mengatakan, bantuan yang diberikan pada pihak panitia itu adalah urunan dari pihak kecamatan dan para kepala desa yang ada di Bojongpicung.

Sementara pihak panitia berharap, pada waktunya nanti, Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dapat berkenan hadir untuk memberikan sambutan dan doa restunya.

Salah seorang Pengurus Pemuda Ngarewong, H. Supyan menambahkan, santunan pada anak yatim piatu itu merupakan program kerja tahunan yang sering dilaksanakan pemuda Ngarewong, Kampung Cicadas, Desa Cikondang.

Maka dengan adanya bantuan  dana dari pihak kecamatan dan para kepala desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung, pihaknya sangat berterima kasih. Karena pihak pemuda Ngarewong tidak melihat besar kecilnya  nilai yang berikan, tapi  kepedulian dan keikutsertaannya yang menjadi  bahagia bagi para pemuda.

“ Dan tentu saja dana bantuan tersebut, akan digunakan sesuai kebutuhan pada  program kerja yang telah dimusyawarahkan bersama,” jelas H. Sofyan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here