Pemerintahan Desa Sukasari Bangun PAUD Miftahul Maarif

0
108
Di lokasi ini akan dibangun PAUD Miftahul Maarif

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Cianjur Jawa Barat,  kini tengah sibuk membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftahul Maarif. Sekolah ini dibangun di lingkungan Kantor Desa Sukasari dengan ukuran 8 X 6 meter

Pembangunan sekolah ini direncanakan akan menghabiskan biaya sebesar Rp.165 juta. Dana tersebut diambil dari Dana Desa (DD) dan dikerjakan langsung pihak Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) dibantu pengurus  organisasi kemasyarakatan desa setempat.

Kepala Desa Sukasari Cecep Anwar Sadad mengatakan,  dibangunnya sekolah tersebut, diharapkan dapat mencerdaskan seluruh putra putri warga desa dan  meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu, Pemerintahan Desa Sukasari, setelah turunya DD maka diterapkan pada berbagai pembangunan infrastruktur. Diantaranya membangun PAUD Miftahul Maarif.

“ Kami harap, pembangunan PAUD Migtahul Maarif selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan bersama dan kedepannya mampu untuk mencerdaskan warga Desa Sukasari,” ucap Cecep pada wartawan.

Hal senada diucapkan Kasi Perencanaan Desa Sukasari, Aris Risdiawan. Menurut dia, Pembangunan PAUD tersebutmerupakan hasil kesepakatan bersama seluruh warga Desa Sukasari yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

“ Karena iti diharapkan, seluruh pembangunan di Desa Sukasari dapat terlaksana sesuai harapan semua pihak,” ujar Aris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here