Pemerintahan Desa Mekarwangi Gelar MusrenbangDes

0
91
Warga Desa Mekarwangi saat mengikuti acara MusrembangDes di aula Desa Mekarwangi

 Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara,com – Pemerintahan Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, Rabu (23/01) mengelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) 2018. Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Mekarwangi.

Hadir pada acara tersebut, Kasi PPM Kecamatan Haurwangi, Ketua BPD, LPM, PKK, Karangtaruna desa dan tokoh mayarakat Desa Mekarwangi.

Ketua BPD Mekarwangi, Ade (53) menjelaskan, dilaksanakannya Musrenbangdes tiada lain untuk menentukan rencana pelaksanaan pembangunan di tahun 2018. MusrembangDes tersebut merupakan hasil dari musyawarah di tiap kedusunan yang ada di Desa Mekarwangi.

Hasil kesepakatan bersama seluruh warga Desa Mekarwangi pada MusrenbangDes sekarang,  akan dibawa ke acara Musrenbang tingkat kecamatan. Hal itu merupakan suatu ketranparansian Pemerintahan Desa Mekarwangi.

Hasilnya nanti dalam pelaksanaan pembangunan pisik mapun pembangunan sumberdaya manusia, harus diumumkan pula dengan transaparan. Hal itu memang dilaksanakan pihak pemerintahan Desa Mekarwangi. Karena itu, peranaktif masyarakay terbentuk berkat transparansi Pemerintahan Desa Mekarwangi.

“ Diharapkan kedepannya,  kesejahteraan seluruh warga Desa Mekarwangi terangkat, sesuai harapan semua pihak,” ucap Ade.

Sementata itu, Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menambahkan, hasil MusrenbangDes sekarang  merupakan penentu untuk dilaksanakanya berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Mekarwangi pada tahun anggatan 2018.

Maka adanya hasil Musrenbangdes sekarang, seluruhnya diharapkan akan terealisasikan dengan baik, benar dan tansparan. Hingga seluruh pembangunannya akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan seluruh warga Desa Mekarwangi.

Cecep menegaskan, sebenarnya fasilitas yang harus dibangun itu masih banyak. Baik pembangunan infrastruktur jalan desa, jalan lingkungan, saluran irigasi tercier, dan banguan fasilitas umum lainnya. Tapi nyatanya bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, dari pemerintah untuk Desa Mekarwangi rencana nilainya akan dikurangi dari bisa yang sudah diterima.

“ Tapi biarpun seperti itu, kami akan mencari sumber dana lain untuk membangun Desa Mekarwangi,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here