Pemerintahan Desa Jatisari & Kodim 0608 Cianjur Bangun 18 Rutilahu  Milik Warga

0
250
Rutilahu milik warga yang kini jadi bagus setelah dibagun pihak Desa Jatisari dan Kodim 0608 Cianjur

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com Adanya program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Pemerintahan Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung dibantu Kodim 0608 Cianjur berhasil menyelesaikan pembangun 18 unit Rutilahu milik warga dengan tipe yang variatif.

Pembangunan tersebut dilaksanakan langsung pihak LPM, Babinsa, para pemuda, tokoh masyarakat  dan warga Desa Jatisari. Hingga seluruh Rutilahu selesai dibangun dengan cepat dan memuaskan para pemiliknya.

Ketua LPM Desa Jatisari, Asep Sulaeman  (48) menjelaskan, dengan selesainya pembangunan 18 unit Rutilahu tersebut, pihaknya merasa bersyukur  dan merasa gembira. Karena  anggaran  biaya pembangunan Rutilahu nilainya terbatas, tiap unit  unitnya hanya dibiayai  Rp.13.500.000,-

Namun dengan adanya dukungan dari  seluruh warga Desa Jatisari,  program pembangunan Rutilahu  selesai tanpa ada hambatan yang berarti. Karena  disetiap titik pembangunan Rutilahu banyak yang peduli  memberikan bantuan swadaya. Meski ukuran tiap bangunan  rumah sangat vareatif. Semua itu bisa terlaksa berkat dukungan dan bantuan dari seluruh warga Desa Jatisari.

Selanjutnya Asep mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Khususnya pada Kodim 0608 Cianjur yang telah peduli menggagas juga bekerja bareng melaksanakan pembangunan Rutilahu dengan LPM dan seluruh warga Desa jatisari.

Sementara itu, Babinsa Desa Jatisari, Serda Yuyus Sukmana menambahkan, pelaksanaan pembangunan 18 unit Rutilahu di Desa Jatisari itu sejak awal pengajuan hingga pelaksanaan pembangunan dikawal langsung pihak Kodim 0608 Cianjur. Karena pihak Kodim 0608 Cianjur telah bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Jatisari dan juga warganya.

Yuyus mengatakan, melaksanakan tugas bareng bersama masyarakat, hingga akhirnya benar sukses, membuat rasa lelah langsung terobati dan ada rasa bangga. Karena 18 unit Rutilahu dibangun dengan kokoh  dan para pemiliknya terlihat sumringah.

“ Dengan selesainya pembangunan rutilahu  tersebut, maka pihak Kodim 0608 Cianjuur akan segera meresmikannya, pada Sabtu 30 Desember 2017 mendatang,” ucap Yuyus.

Dilain pihak, pemilik Rutilahu  warga Kampung Bunisari RT 04/03, Onih (65) menjelaskan, dengan  Rutilahunya selesai  dibangun pihak LPM Desa jatisari  yang bekerja sama dengan Kodim Cianjur,  pihanya tak bisa mengungkapkan perasaan  dengan kata-kata. Ia hanya terlihat tersenyum sambil melihat-lihat bangunan rumahnya yang baru selesai dibangun.

”  Saya harus ngomong apa, rumah saya jadi bagus, terima kasih Ya Allah terimakasih Pak Asep,  rumah saya jadi bagus,” kata Onih  yang terlihat  senang dan gembira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here