Pembangunan Pabrik Pengolahan Kayu Triplek Haurwangi Mulai Dikerjakan

0
229
Pengerjaan Pabrik pengolahan triplek Haurwangi mulai dikerjakan

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Rencana pembangunan pabrik  pengolahan kayu Triplek di Kampung Pasir Merak RT 04/09 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mulai dikerjakan.

Adanya pembangunan tersebut, warga setempat menyambutnya secara antusias. Karena dengan adanya pabrik tersebut, diharapkan warga akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga. Selain itu, warga bisa bekerja di pabrik hingga tak ada lagi warga yang menganggur.

Salah seorang karyawan yang dipercaya pihak pabrik, Asep Noerhayadi  (50) memaparkan, pembangunan pengolahan kayu triplek yang rencananya akan dibangun diatas tanah seluas  kurang lebih 1,1 Ha. Sekarang baru dimuali pembangunan Cut & Fill nya. Sedangan untuk pembangunan pabriknya akan dikerjakan setelah selesai pengerjaan cut & fill.

Menurut dia, dimulainya pengerjaan cut & fill itu karena sudah adanya kesepakatan dari seluruh warga  setempat. Selain itu juga adanya responsif dari pihak Pemerintahan Desa dan Muspika Haurwangi.

“ Maka dengan adanya pabrik kayu triprek, pihak perusahaan berjanji akan mengangkat tenaga karyawan dari warga setempat dan semoga saja seluruh warga setempat ekonominya terangkat pula,” kata Asep.

Sementara itu, Kepala Desa Haurwangi,  Iwan Suleman (53)  menjelaskan, pembangunan pabrik pengolahan kayu triplek itu bukan mengunakan lahan milik Pemerintahan Desa Haurwangi, melainkian   lahan daratan  atau lahan  non sawah kurang lebih seluar 1,1 Ha. Tanah itu seluruhnya  milik warga Kota Bandung.

Iwan menambahkan, pembangunan pabrik kayu triplek itu sekarang sudah mulai digarap. Bahkan pengerjaannya telah mulai digarap. Iwan berharap, pembangunan pabrik cepat selesai dan terlaksana dengan terbib, aman dan lancar.

Dilain pihak,  salah seorang warga setempat,  Wahyu (40) mengatakan, pada dasarnya dengan dibangunnya  pabrik pengolahan kayu triplek itu merupakan suatu peluang  bagi seluruh warga setempat. Karena  nantinya  bagi warga yang belum memiliki pekerjaan akan  bisa bekerja menjadi karyawan  pabrik.

“ Kami berharap, dengan adanya pabrik akan mampu meminimalisir pengangguran yang ada di Kampung Pasir Mekar dan kampung lainnya yang ada di Desa Haurwangi dan semoga saja mampu  mensejahterakan warga Desa Haurwangi,” katanya, penuh harap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here