Pelaku Penipuan Lintas Provinsi Dibekuk Petugas Polsek Timpah

0
112
Pelaku penipuan antar provinsi akhirnya dibekuk petugas Polsek Timpah

Laporan : Rahmat Saleh/ Mika Feri Ardianti

Kapuas, metronusantara.com – Tim gabungan Polsek Timpah jajaran Polres Kapuas bersama  Resmob Polres Pulang Pisau (Pulpis) berhasil membekuk IP alias Qi (40).  di jalan Lintas Trans Palangka Raya – Buntok tepatnya di Desa Timpah, IP dibekuk petugas dibilangan Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas Kalteng, Senin (23/10) sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam releasenya, Kapolsek Timpah Iptu Syaifudin Zuhri mengatakan, tersangka IP merupakan pelaku penipuan lintas provinsi. Ada pun modusnya, membeli barang berupa rokok mau pun bahan sembako lainnya di beberapa toko sembako. Kemudian IP menghipnotis pemilik toko.

Menurut pengakuan pelaku, kata Kapolsek Timpah, ia telah melakukan aksinya dibeberapa kota di provinsi Kalimanyan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Yaitu setelah melakukan pembelian barang di beberapa toko.

“ Kemudian pelaku dalam perjalanannya menjual kembali barang-barang hasil kejahatannya ke toko lain di jalur yang dilaluinya,” jelas Kapolsek Timpah pada awak media.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan,  dalam melakukan aksinya, pelaku yang beralamat di Kelurahan Kuanda Kav. Malingga Poto Kabupaten Gorontalo Sulsel ini selalu menggunakan mobil rental disertai seorang sopir. Dari hasil kejahatannya tersebut pelaku berhasil meraup uang hingga milyaran rupiah

” Tersangka kini telah dibawa Resmob Polres Pulau Pisang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, mengingat aksi yang dilakukan tersangka tidak hanya dilakukan di satu kota saja,” ujar Kapolsek Timpah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here