Pelajar Harus Mampu Mendulang Berbagai Ilmu

0
61
Ketua Komisi IV DPRD Cianjur H. Sapturo saat memberikan tausiyah di YPI Aridho Desa Mekargalih Ciranjang

 Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Masyarakat sering melihat dan mendengar adanya tawuran antar pelajar. Bahkan, akhir-akhir ini terbetk kabar, ada siswa yang meganiaya gurunya hingga tewas. Karuan saja hal tersebut membuat masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur, menjadi miris. Karena takut hal tersebut terjadi pada anaknya.

Untuk menghindari terjadinya tauran antar pelajar, itu merupakan tanggung jawab semua pihak. Artinya tanggungjawab siswa itu sendiri, orang tua, guru, pemerintah, pihak petugas keamanan dan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, salah seorang  anggota Komisi IV DPDR Kabupaten Cianjur, H. Sapturo mengatakankan, dengan seringnya terjadi tauran antar pelajar dan penganiayaan pelajar terhadaap guru, itu sangat memprihatinkan. Seharusnya para pelajar melaksanakan belajar dengan baik dan benar, mencari ilmu dengan  fokus dan khusu.

Selain itu juga para pelajar diharapkan mampu memiliki niat yang lurus. Menyempurnakan ihtiar untuk belajar, meraih ridho orang tua dan guru serta tidak lupa untuk memohon doa pada Allah SWT.  Seluruh tahapan tersebut harus benar dimiliki seluruh pelajar.

“ Selain itu, orang tua siswa dan guru diharapkan sering berkomunikasi. Minimal untuk menanyakan perkembangan siswa selama belajar di sekolah,” kata Sapturo saat memberikan tausiyah pada siswa YPI Aridho Desa Mekargalih, Kecamata Ciranjang.

Dilain pihak, pengurus YPI Aridho Desa Mekargalih, KH. Acep Numan menambahkan, dilaksanakannya tausiyiah oleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur H. Sapturo, tidak direncanakan sebelumnya,  melainkan hanya suatu kebetulan saja. Karena Sapturo telah selesai melaksanakan resses dan melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid Arridho. Maka momen tersebut dimanfaatkan untuk memberikan saran dan pendapat berbentuk tausiyah.

Karena itu, pihaknya merasa bersyukur dan berucap terima kasih. Sebab seluruh siswa yang hadir mampu menerima materi tentang pemerintahan, agama, budi pekerti dan tentang tanggung jawab sebagai pelajar.

“ Selain itu, kami mengharapkan seluruh para pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur, terhindar dari terjadinya tauran antar pelajar,” ucap Acep Numan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here