PCNU Cianjur  Gelar Lailatul Ijtima di Aridho

0
221
Ketua PCNU Kab. Cianjur KH. Choerul Anam

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metronusantara.com – Untuk membahas program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menggelar acara Lailatul Ijtima. Kegiatan tersebut dilaksanakan di YPI Aridho Kampung Rawabango RT 01/07, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Jumat (28/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, KH. M.Choerul Anam saat dihubungi mengatakan, acara Lailatul Ijtima ini taelah menjadi agenda PCNU Cianjur. Dilaksanakan sebulan sekali. Hanya tempatnya dilaksanakan secara bergiliran  disetiap Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan.

Seperti sekarang dilaksanakan di MWC NU Kecamatan Ciranjang. Tempatnya di YPI Aridho. Acara itu dihadiri seluruh pengurus, anggota MWC NU dari setiap kecamatan dan ditambah ahwat NU dan warga setempat.

Lailatul Ijtima itu, masih kata Choerul Anam, membahas berbagai progtam kerja yang sudah dilaksanakan maupun yang belum demi keberhasilan NU. Sekaligus membahas masalah baru yang sipatnya demi  keamanan, ketertiban  seluruh umat  Islam dan kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya Choerul Anam menegaskan, NU itu kokoh dan berkembang sesuai dengan perkembangan jaman. Hingga dalam waktu dekat pihaknya akan membangun sekaligus menggeluti berbagai macam bentuk ekonomi.

“ Seperti halnya, koperasi, perbankan syariah dan mini market. Semua itu nantinya akan berlogokan NU. Contohnya, NU Mart yang bekerja sama dengan masyarakat NU itu sendiri yang ada di setiap kecamatan,” jelasnya.

Sementata itu, Ketua MWC NU  Kecamatan Ciranjang, KH. Acep Numan menambahkan, dilaksanakannya Lailatul Ijtima di komplek YPI Arridho, erupakan suatu kehormatan  bagi pengurus dan anggota MWC NU Ciranjang. Karena hal itu merupakan momentum yang sangkat langka juga sangat istimewa untuk seluruh ahawat, santri dan santriwati.

Maka dengan adanya kegiatan itu, dihatapkan NU  di Kecamatan Ciranjang akan semakin besar, solid dan mampu bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat. “ Khususnya  dalam menjaga kerukunan umat beragama yang mengacu pada Alquran dan sunah juga mangacu pada NKRI,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here