Paslon “DURIAT” Batal Ramaikan Pilkada Kota Bandung ?

0
69
Paslon Duriat saat menggelar Konferensi Pers terkait keputusan KPU Kota Bandung yang menyatakan Paslon Duriat tidak memenuhi syatat untuk ikut pada Pilwakot Bandung

Laporan Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Dony Mulyana Kurnia-Yayat Rustandi atau disingkat Duriat, Senin (12/2) di Perum Mekarwangi Kota Bandung, menggelar Konferensi  Pers. Acara tersebut digelar terkait keputusan KPU yang tidak meloloskan Paslon Duriat pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Paslon Duriat yang maju dari jalur independen, dinyatakan KPU Kota Bandung tidak memenuhi syarat. Karena  tidak terpenuhi jumlah KTP dengan 206.000 dukungan.

Padahal ditahap awal, Paslon Duriat sudah dinyatakan memenuhi syarat. Yaitu minimal dukungan yang ditetapkan KPU 6,5 persen dari jumlah pemilih.  Atau 110.213 jumlah suara dukungan e-KTP dan TTD melalui Silon (IT) 119.116 dan Hard Copy 117.350 suara sudah dinyatakan lolos.

Tapi kini di tahapan verifikasi vaktual (Vervak), data justru menurun drastis dan dinyatakan tidak lolos Vervak. Karena itu, Paslon Duriat mempertanyakan tidak dihadirkannya Berita Acara (BA5 KWK) Perseorangan yang seharusnya ditunjukan untuk membuktikan benar berapa sebenarnya jumlah yang benar benar mendukung.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Almubarok, beberapa waktu lalu  mengatakan, Pasangan Duriat tidak memenuhi syarat dukungan meski pun sudah diberi kesempatan menambah jumlah dukungan.
” Paslon Duriat dari jalur Independen tidak memenuhi syarat  karena jumlah dukungan perbaikan tidak memenuhi jumlahnya.” kata Rifki kepada media, (21/01).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here