Panwaslu Kab Cianjur Telah Undang Sekretaris NasDem

0
100
Kantor Panwaslu Kab. Cianjur

Laporan  : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Panwaslu Kabupaten Cianjur telah mengundang Sekertaris Partai Nasdem Holis dan Ketua Badan Pemenangan pPmilu (Bapilu) Agus Isak, Kamis (29/3).

Undangan tersebut merupakan tindak lanjut klarifikasi dari Sektertaris Dinas Pendidikan Kabuptaen Cianjur Asep Saepul Rochman beberapa waktu lalu. Hal itu terkait adanya dugaan mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru honorer saat  kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem pada 5 Maret 2018 di Gedung Assakinah-Cianjur.
Selain itu, dihari yang sama Ketua Forum Honorer Katagori 2 (FHK2PC) dan Wakil Ketua Magfur, serta Ketua PGRI Kecamatan Cipanas Fatahilah mendatangi Kantor Panwsslu Kabupaten Cianjur untuk memenuhi undangan klarifikasi.

Namun kedatangan kedua orang fungsionaris Partai Nasdem tersebut, molor satu jam dari jadwal yang telah ditentukan Paswaslu.Mereka datang  sekira pukul 17.00 WIB, dari jadwal pukul 16,00 WIB. Ada pun ketiga orang lainnya, mereka datang sesuai jadwal. Ketua FHK2PC dan wakil Ketua FHK2PC datang pukul 10.00 WIB dan Ketua PGRI pukul 14.00 WIB.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur Hadi Dzikri Nur mengatakan, undangan kelima orang tersebut adalah tindak lanjut hasil dari klarifikasi Sekdis Pendidikan Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. Terkait seputaran adanya dugaan ASN dan guru honorer saat kedatangan Ketum Nasdem beberapa waktu lalu.

” Ada sekitar 20 pertanyaan yang telah kami berikan terhadap mereka untuk dimintai kejelasan terkait dugaan mobilisasi ASN dan guru saat pelantikan DPRT dan kedatangan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh,” kata Hadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/3).

Menurut Hadi, dari undangan tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan dua orang fungsionaris Partai Nasdem datangnya tidak sesuai jadwal.

” Mereka datang pukul 17:00 dari jadwal pukul 16.00 WIB, jadi terlambat satu jam. Namun  tiga orang lainya datang sesuia jadwal,” ucap Hadi.

Selanjutnya Hadi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan hasil kalrifikasi dari kelima undangan tersebut. Pasalnya masih dalam pengkajian, apakah ada dugaan mengarah ke pidana atau tiadak.

” Kami belum bisa menyimpulkan hasil keterangannya, masih dikaji dulu secara keseluruhan. Adapun undangan ini dilakukan targetan berawal hasil  kalrifikasi dari sekertaris dinas pendidikan. Sesuai jadwal yang telah dutentukan kami akan mengumumkan hasil klarifikasi tersebut  pada Rabu  4 April mendatang,” ungkapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here