Panitia Pilkades Sindangjaya, Tetapkan Nomor Urut Calon Kades

0
320
Para Calon Kades Sindangjaya memperlihatkan nomor urutnya masing-masing

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Terkait dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pildes) Serentak di Kabupaten Cianjur, yang pelaksanaannya pada 25 Maret 2018. Sehubungan dengan hal tersebut, Panitia Pilkades Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) sampai ditetapkannya menjadi Calon Kades, telah  mampu menjaring 4 orang Calon Kades.

Panita Pilkades Sindangjaya, belum lama ini melaksanakan tahapan pengundian Nomor Urut  Calon Kades. Kediatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Sindangjaya, disaksiakan pengurus BPD, LPM, MUI dan tokoh masyarakat Desa setempat.

Ada pun hasil undian momor urut calon Kades tersebut,sebagai berikut, No. Urut 1 Heri Susato, No. 2 Sajaroh Napi, No. 3 Juandi dan No. Urut 4,  H. Akbar Komarudin.

Ketua Panitia Pilkades Sindagjaya, Kecamatan Ciranjang, Kamarudin (50) menjelaskan, setelah dilantik menjadi panitia, pihaknya langsung melaksanakan tugas sesuai tahapan yang ada. Seperti melaksanakan pendaftaran, hingga mampu menjaring 4 orang bakal calon dan kemarin telah selesi melaksanakan pengundian nomor urut Calon Kades.

Selain itu, pihak panitia sekarang ini sedang menyusun jadwal kampanye untuk 4 orang Calon Kades dengan waktu yang berbeda. Selain itu juga sedang melaksanakan tugas tahapan Pilkades serta menentukan tempat pelaksanaan Pencoblosan pada 25 Maret 2018.

“ Diharapkan seluruh Calon Kades Sindangjaya mampu melaksanakan kampanyenya mencari simpatisan warga sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia dan tidak diharapkan adanya politik uang, ucap Kamarudin.

Sementara itu, Ketua BPD Sindangjaya, Dodi M Nur mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi pada Panitia Pilkades Sindangjaya. Karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Hingga sampai penetapan undian nomor, berjalan dengan aman,  tertib dan lancar.

Dodi berharap, pelaksanaan Pilkades Sindangjaya berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Selain itu juga pada Calon Kades yang nanti nasibnya kurang beruntung atau kesuksesannya tertunda diharapkan menerima akan nasib dengan legowo.

“ Pada Calon Kades yang terpilih tidak diharapkan tidak besar kepala dan sombong, tapi harus lebih rendah hati,” ucap Dodi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here