Oemar Bakrie Bandung Yang Banyak Cetak Orang Sukses

0
137
Abah Landoeng

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Orangnya memang sudah tua renta. Tapi dari penampilannya, ia masih terlihat segar bugar, penuh semangat dan tetap sumringah. Hebatnya lagi, meski kini usianya sudah menjelang sembilan puluh tiga tahun, namun fisiknya masih kuat. Buktinya, ia setiap hari selalu berpergian sambil mengayuh sepeda oental. Sepertinya, tak ada hari tanpa sepeda.

Kini dia biasa disapa Abah Landoeng. Menurut cerita, sejak Abah Landoeng berusia 28 tahun, ia telah mendarma baktikan dirinya pada dunia pendidikan. Mungkin, inilah Oemar Bakri yang dilantunkan penyanyi kondang Iwan Fals.

Saat dijumpai pada acara peresmian salah satu LSM di bekas Lapas Banceuy, Sabtu (16/12), Abah menyebutkan, sering diundang sebagai nara sumber dan saksi sejarah.

Dari sentuhan tangan dinginnya, Abah Landoeng telah berhasil berhasil mencetak pemimpin  dan orang sukses di negeri tercinta ini. Abah Landoeng benar-benar mendarma baktilan dirinya pada dunia pendidikan tanpa pamrih.

Konon katanya, ia pun merupakan saksi hidup saat Presiden Pertama RI, Ir.H. Soekarno ditahan di Lapas Banceuy Bandung. Abah kiranya merupakan teman seperjuang dalam merebut kemerdekaan RI.

Karena pengalamannya itu, kini Abah Landoeng sering diundang sebagai nara sumber. Selamat Abah, semoga Abah sehat selalu dan panjang umur. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here