Niwang Pedangdut Asal Ciranjang Jadi Duta Jabar Di  Lida Indosiar 

0
2384
Niwang, pedangdut asal Ciranjang Cianjur, jadi duta Jabar pada Liga Dangdut Indosiar

Laporan : Sam AS

Cianjur,metronusantara.com – Kebolehannya dalam olah vokal memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, berkat kepiawaiannya dalam berdendang ria, gadis manis yag satu ini berhasil meraih nominasi lima besar se Provinsi Jawa Barat pada acara Liga Dandut Indonesia (Lida) yang disiarkan stasiun televisi Indosiar.

Adalah Niwang Nastuti (18) gadis cantik putri  ke 2  dari 4 bersaudara, buah kasih sayang Enjang Muslih (50) dengan Asturi (40), warga Kampung Cibodas RT 01/08 Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat. Niwang pada 6 Februari mendatang akan tampil di Indosiar Jakarta sebagai peserta Liga Dangdut Indonesia perwakilan dari Jawa Barat.

Sebelum berangkat ke Jakarta,  Niwang bersama crewnya, terlebih dahulu mengelar acara Tepang Sono di lantai tiga salah satu Waralaba ternama di Ciranjang. Acara tersebut dihadiri  pengurus Dewan Kebudayaan Kabupaten Cianjur (DKKC), Camat Ciranjang dan puluhan undangan lainnya.

Calon peserta audisi Liga Dangkut Indonesia Niwang, saat diwawancarai mengatakan, ia mengikuti kontes dangdut yang dilaksanakan di Bandung sebanyak dua kali dan keduanya lolos. Hingga ia dipanggil crew audisi dangdut Indosiar Jakarta.

Untuk itu, maka pada 2 Februasi 2018, Niwang haeus sudah masuk karantia Indosiar Jakarta. Baru pada 6 pebruari 2018, pukul 19,00 WIB, Niwang akan mengikuti audisi di Indosiar.

Kepada seluruh warga Kabupaten Cianjur dan warga Jawa Barat, Niwang mohon doa restu dan dukungannya. “ Jangan lupa dukungan SMS nya dengan cara ketik Lida (spasi) NIWANG ke 97288,” tutur Niwang dengan senyum manisnya.

Ketua I Dewan Kebudayaan Kabupaten Cianjur,(DKKC), Eden Romansah mengatakan, Niwang adalah salah seorang penyanyi dangdut asal  Ciranjang Kabupaten Cianjur yang  menjadi duta Jawa Barat pada Lida di Indosiar. Tentu saja hal itu merupakan suatu kebanggaan pengurus DKKC dan seluruh warga Kabupaten Cianjur serta seluruh warga Provinsi Jawa Barat.

Eden menyatakan, pihaknya sangat mensuport Niwang, supaya mampu berprestasi dan menjadi juara pertama  pada Lida di Indonesiar nanti. Untuk itu, Eden  mengajak pada seluruh warga Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat, agar pada malam  6 Februari nantidapat memberikan semangat dan dukungannya dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya pada nomor yang ditentukan nanti.

” SMS yang Anda kirimkan akan sangat membantu Niwang ke jenjang juara,” jelas Eden.

Hal senada diucapkan Camat Ciranjang Saepul Anwar. Camat Ciranjang menambahkan, pihaknya  merasa bangga punya putri daerah yang masuk nominasi juara lima Jawa Barat. Hingga maju ke babak seterusnya  pada Lomba Dangdut Indonesia tingkat Nasional, yang disiarkan langsung di Indosiar.

Saepul Anwar berharap, seluruh warga Kabupaten Cianjur dan khususnya warga Kecamatan Ciranjang memberikan doa restu, dukungannya dan juga SMS nya untuk Niwang.

“ Selamat berjuang Niwang, semoga Niwang dapat mengharumkan nama Cianjur dengan meraih predikat juara pada Lida Indosiar,” kata Saepul Anwar, penuh harap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here