Natal Kebangsaan Persatukan Suku Dan Agama Di Bumi Tambun Bungai

0
45
Perayaan Natal Kebangsaan yang diselenggarakan Polda Kalteng. Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko

Laporan : Rahmat Saleh

Palangka Raya, metronusantara.com – Umat Kristiani, Rabu (26/12) sejak pagi hari telah memadati Markas Komando Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Tepatnya di Gedung Graha Bhayankara. Mereka berkumpul untuk merayakan Natal Kebangsaan yang digagas Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko.

” Untuk perayaan Natal kali ini, kami sengaja memberikan suasana berbeda dari biasanya bagi masyarakat Kalteng. Dimana, dalam perayaan tersebut nantinya akan diisi oleh pembacaan Alkitab dalam empat bahasa, yaitu Batak, Ambon, Dayak Ngaju dan bahasa Jawa,” kata Kapolda melalui Irwasda Kombes Pol. Drs. Benone Jesaja Louhenaphessy sebelum ibadah tersebut berlangsung.

Benone menjelaskan, dilaksanakannya perayaan Natal Kebangsaan di Bumi Tambun Bungai tersebut dapat memperkuat soliditas antara suku bangsa yang ada di Kalteng.

” Tidak hanya suku bangsa, namun pelaksanaannya nanti kami akan melibatkan seluruh tokoh agama,” imbuh Irwasda.

Lebih lanjut Irwasda mengatakan, terselenggaranya Natal Kebangsaan itu merupakan hasil koordinasi dengan seluruh instansi, media dan para tokoh yang ada di Kalteng.

” Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan sukses tanpa dukungan para pejabat, tokoh dan awak media yang ada di Kalteng,” tegas Kombes Beno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here