MTQ Cibeber, Juga Dijadikan Ajang Silaturahmi Apgan 81

0
193
Alumni PGA Negeri 1981

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Cianjur di Kecamatan Cibeber, Senin (19/02), dijadikan momentum temu kangen oleh Alumni PGA Negeri 1981 (Apgan 81).  Secara spontan, Apgan 81 berkumpul di rumah Yayah S.Pd.I (55) salah seorang anggota Apgan 81, warga Kampung Irigasi Desa Cikondang Kecamatan Cibeber.

Pertemuan serentak para Apgan 81 itu, membuat gembira seluruh anggota Apgan yang hadir. Karena selain kangenkarena sudah lama tak bersua. Selain itu, mereka bisa berbagi,  bertukar pengalaman dan saling memberi motivasi.

Salah seorang anggota Apgan 81 warga Kecamatan Sukaluyu, Aep Saepudin (56) memaparkan, pertemuan silaturahmi dan  temu kangen sekarang, itu dilaksanakan tidak direncanakan jauh sebelumnya.  Melainkan dilaksanakan dengan cara spontan saja. Setelah selesai melaksanakan  pawai taaruf MTQ, maka  pihaknya mengajak teman lamanya secara estafet melalui WassApp (WA).

Adanya pertemuan spontan tersebut, Aep merasa bersyukur. Karena,   dengan tidak sangka bisa bertemu dengan teman lama. Hingga tidak sedikit teman sesama sekolah dulu baru bertemu sekarang. Silaturahmi dan temu kangen secara spontan ini benar-benar membuat bahagia semua Apgan 81. Karena selain melepas rindu juga tidak sedikit  menambah wawasan, pengalaman dan saling berbagi.

Kedepannya, sesama Apgan 81 akan terus menjalin komunikasi, baik melalui WA maupun pertemuan secara seremonial. Bahkan menggelar temu kangen secara akbar. Karena Apgan 81 kurang lebih tinggal 200 orang.

” Selamat berjuang mujahid dan selamat menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing, dilain waktu kita bersua kembali,” kata Aep.

Sementara itu, pemilik rumah yang dijadikan tempat silaturahmi Apgan 81, Yayah mengatakan, pertemuan silaturahmi dan temu kangen secara spontanitas ini,  benar-benar membuat kejutan semua pihak. Karena setelah keluar sekolah pada 1981, banyak yang baru ketemu sekarang, hingga lupa sama sekali.

Tapi setelah bercerita dan menggungkapkan kejadian masa lalu, baru ingat yang akhirnya gelak tawa terjadi di sela berkumpulnya teman lama. Temu kangen sekejap itu diawali dari adanya MTQ tingkat Kabupaten Cianjur di Cibeber. Pertemuan tersebut memang membawa bahagia seluruh Apgan 81 yang hadir.

Hingga pertemuan silaturahmi dan temu kangen ingin diadakan secara serimonial. Karena masih banyak teman lainnya yang belum bertemu. ” Kawan di mana kau sekarang berada, aku kangen kalian semua kapan bisa bertemu kembali,” tutur Yayah, penuh rasa rindu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here