Meski Satu Orang Angota Keluar, Panwascam Bojongpicung Tak Merasa Kerepotan

0
45

Laporan : Sam AS

Cianjur,metronusantara.com – Satu orang anggota Panwascam  Bojongpicung, Cianjur, Endang Hidayat, Komisioner Devisi Pencegahan dan Hal Berhubungan Dengan Lembaga, dua bulan yang lalu resmi mengundurkan diri. Karena diketahui rangkap jabatan.

Biar pun seperti  itu, pengurus Panwascam Bojongpicung beserta jajarannya hingga kini masih mampu melaksanakan kerjanya dengan baik juga tidak pernah merasa kerepotan. Karena Devisi Pencegahan dan Hal Berhubungan Dengan Lembaga, itu bisa diatasi dengan bekerja sama dengan anggota Panwas  Lapangan (PL) di masing-masing desa.

Ketua Panwascam Bojongpicung, Iwa Kartiwa saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, memang benar anggota Komisioner Panwascam Bojongpicung, devisi pengawasan dan hal berhubungan dengan lembaga,  Endang Hidayat,  dua bulan lalu telah mengundurkan diri karena rangkap jabatan.

Dinyatakannya rangkap jabatan, itu bukan sebelum menjadi anggota Panwascan, melainkan setelah bekerja menjadi anggota Panwascam selama dua bulan. Baru hasil test menjadi pengurus PKH dinyatakan lulus yang akhirnya Endang Hidayat memilih bekerja menjadi pengurus PKH ketimbang menjadi aggota Panwascam. Dari saat itu Endang Hidayat dinyatakan mengundurkan diri.

Setelah itu, pihaknya langsung membuat laporan pada Panwaskab Cianjur, guna memproses cara mengganti Endang Hidayat. Biarpun Komisiner Devisi Pencegahan dan Hal hubungan dengan lembaga tidak ada, pihaknya tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai jadwal program yang telah ditentukan. Sama sekali tidak pernah merasa kerepotan dalam melaksanakan tugas. Tidak hanya itu saja,  tugas laporan hasil kinerja Panwascam tiap tiga bulan sekali dilaksanakannya dengan rutin, baik dan benar.

Selain itu, pihaknya sedang menunggu pengganti Endang Hidayat, yang keputusannya dari Bawaslu RI. Namun hingga kini masih belum ada jawaban yang pasti. “ Mungkin masih adanya kesibukan lain atau menunggu keputusan dari Bawaslu RI,” ucap Iwa Kartiwa.

Sementara itu, Pawas Kabupaten  Cianjur, Hadi Dzikrinur saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, pihaknya mengetahui kalau Panwascam Bojongpicung, Warungkondang, Pacet dan Cibeber, sekarang ini anggota devisinya ada kekosongan masing-masing Panwascam satu orang.

Menurut dia, semua itu telah dilaporkan dan diajukan  pada Bawaslu RI Jakarta. Namun hingga kini masih belum ada jawaban dan masih menunggu keputusan dari Bawalu RI. Hingga sampai saat ini belum bisa memastikan bagaimana cara melaksakan penggantinya.

“ Apa dengan cara seleksi ulang atau menetapkan para PAW yang ada dimasing-masing kecamatan yang bermasalah, kami belum bisa memastikan masih menunggu keputusan dari Bawaslu RI,” ujar Hadi,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here