Meriahkan Tahun Baru, Disbudpar Kota Bangdung Gelar Acara Mapag Tahun  Anyar

0
117
Salah satu kesenian daerah yang ditampilkan pada acara Festival Mapag Tahun Anyar

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusanta.com – Untuk memeriahkan pergantian tahun 2017 ke 2018, Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung , gelar acara Festival Mapag Tahun Anyar. Acara tersebut unuk wilayah Bandung Timur di pusatkan di Kampung Sunda. Tepatnya di GOR Arcamanik, Minggu (31/12).

Acara Festival Mapag Tahun Anyar itu dimulai pada pukul 10.00 WIB. Nampak hadir pada acara tersebut, Camat Arcamanik Drs. Firman, Kapolsek Aecamanik Kompol Nanang, Danramil Arcamanik dan rombongan serta para seniman Kota Bandung. Selain itu, para pemain Preman Pensiun pun, turut meramaikan acara Festival Mapag Tahun Anyar.

Kepada awak media Firman mengatakan, diadakannya acara Festival Mapag Tahun Anyar di Arcamanik, yaitu untuk memecah konsentrasi massa agar tidak berkumpul di satu titik. Terutamanya di pusat keramaian Kota Bandung.

Pada acara ini, lanjut Firman, pihak panitia menampung semua kegiatan kedaerahan. Seperti diantaranya, pencak silat, benjang, debus, reak, krocong sunda, bazae dan kuliner.

“ Kepada panitia penyelenggara, mayarakat Arcamanik dan semua pihak yang telah mendukung acara Festival Mapag Tahun, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi, karena atas kerja keras dan dukungan semua pihal, acara ini dapat terselenggara dengan tertib, lancat dan aman,” kata Firman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here