Melalui DD, Selagedang Kecamatan Cibeber Punya Lapang Sepak Bola

0
44
Lapang Bola Desa Selagedang Seluas 1 Hektare, bersumberkan dari DD Rp.150 juta

Laporan: Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Program Dana Desa (DD) yang digelontorkan Kementerian Desa (Kemendes) sangat menunjang  masyarakat pedesaan.

Bahkan bisa membantu menyelesaikan sarana prasarana infrastruktur. Seperti halnya jalan lingkungan sepanjang 271 meter dan lebar 2 meter dengan kisaran  anggran Rp.99.348,400 di  Kampung Cilangkap RT01/01. Termasuk juga pembuatan lapangan sepak bola di Kampung Ciparay RT 03/11 seluas 1 Hektare yang menelan dana sebesar Rp 150 juta, kini telah dirasakan warga Desa Selagedang Kecamatan Cibeber Cianjur Jawa Barat.

Kepala Desa Selagedang Yudi mengatakan, pihaknya mengaku dengan adanya dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan ia telah merampungkan beberapa titik pembangunan yang bersumberkan dari DD tersebut.

” Salah satunya pembuatan lapang sepak bola dengan luas 1 hektare. Jadi sekarang Desa Selagedang kalau ada kegiatan turnamen atau kegiatan hari besar lainnya tidak kesulitan lagi,” kata Yudi,saat ditemui di ruangn kerjanya, Senin (18/11).

Yudi menjelaskan, Pemerintahan Desa Selagedang akan terus berupaya peningkatan infrastruktur melalui dana desa. Terutama jalan lingkungan (Jaling). Karena jalan adalah salah satu akses perputaran roda ekonomi warga. ” Yang akan kami prioritskan adalah jalan lingkungn,” ujarnya menegaskan.

Lanjut ia mengatakan, dengan perbaikan jalan lingkungan dan pembuatan lapangan bola itu akan sangat menumbuh kembangkan peningkatan ekonomi. Selain itu juga menumbuhkan semangat olah raga. Terutama, para pemuda.

” Jadi kami berharap kepada warga Selagedang, khususnya pemuda untuk bisa membangkitkan lagi semangat olahraga,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here