Melalui CNL, Pemkab Cianjur Berupaya Tingkatkan Pembangunan Jalan

0
226
Bupati Cianjur Irvan Rivano dan Dandim 0608 Cianjur Letkol Hidayati hadir pada acara CNL di Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantar.com – Pemkab Cianjur drngan program kerjanya “Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), terus berupaya peningkatan pembangunan jalan. Seperti yang dilaksanakan di Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber, Rabu (07/03).

Desa Cimanggu mendapatkan bantuan cor beton sepanjang 140 meter jalan kabupaten dan jalan lingkungan sepanjang 300 meter di Kampung Pasantren RT 02/08 dan jalan gang Kampung Nangerang RT 01/01 sepanjang 50 meter.

” Kami terus berkeliling bersama kepala dinas yang ada di Kabupaten Cianjur dalam program CNL ini, kurang lebih ada 184 desa yang sudah dikunjungi dari 360 desa. Hal itu dilakukan salah satunya untuk peningkatan pembangunan infrastruktur jalan,” kata Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, saat kunjungan kerjanya ke Desa Cimanggu,Kecamatan Cibeber, Rabu (7/3).

Irvan mengatakan, selain itu pihaknya,mengenalkan juga program 7 pilar keagamaan dan 7 pilar kebudayaan dalam program CNL tersebut.
“Kami terus mengenalkan program Pemkab Cianjur agar masyarakat lebih tahu dan mengenalnya,” kata Irvan.

Dia mengungkapkan, program tersebut akan terus dilakukan ke setiap desa yang ada di Kabupaten Cianjur. Ia juga menyebutkan, sudah sekitar 15 miliar lebih anggaran diterapkan ke infrastrukur jalan di Kecamatan Cibeber.

” Namun ada juga jalan lingkungan dengan pengerjaan gotong royong lobaan (Gorol) dan Insyaallah Desa Cimanggu mendapatkan bantuan bahan material untuk pembangunan jalan sepanjang 200 meter,” katanya.
Dandim 0608 Kabupaten Cianjur Letkol Inf czi Hidayati mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat Cianjur agar mendukung kebijakan Bupati Cianjur dalam program kerjanya.

” Agar Cianjur ini lebih maju lagi kedepan terutama dibidang pembangunan infrastruktur jalan, karena Cianjur ini wilayahnya sangat luas,” kata Hidayati.

Selanjutnya Hidayati mengatakan, kalau tidak didukung dengan masyarakat mau siapa lagi, terlebih dalam kepedulian terhadap lingkungan.
” Saya anggap masyarakat Cianjur masih kurang peduli terhadap lingkungan seperti penebangan pohon, membuang sampah ke sungai, dan buang air besar sembarangan.,” ungkapnya.

Dia menegaskan, karena hal itu menunjukan kurang disiplinnya terhadap lingkungan. Terlebih sekarang sudah ada imbaun dari pimpinan pusat untuk sama-sama menjaga suangai dari kotoran.
“Agar Citarum harum tetap terjaga, sehingga alam bisa kita jaga secara sama-sama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggu, Apendi mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya program CNL untuk peningkatan infrastruktur jalan kabupaten dan jalan lingkungan.
” Dalam program CNL ini kami merasa terbantu, sehingga jalan lingkungan sepanjang 200 meter dalam waktu dekat akan digorolkan untuk itu, pihak desa dan masyarakat hanya tenaganya saja,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here