Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan Berkunjung Ke Bojongpicung

0
237
Mantan Kapolda Jabar DR.Drs. H. Anton Charliyan, MPKN saat berkunjung ke Kecamatan Bojongpicung Cianjur

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Mantan Kapolda Jabar Irjenpol (Purn) DR.Drs. H. Anton Charliyan, MPKN, Rabu (03/01) sekira pukul 20,00 WIB berkunjung ke Kampung Rais/Sukajadi RT05/04 Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat. Kedatangannya itu untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di rumah salah seorang ikhwan Suryalaya Tasikmalaya, H. Syukur.

Karuan saja kedatangan mantan Kapolda Jabar itu membuat warga setempat heboh. Warga pun berdatangan ingin melihat dari dekat sosok orang ternama di Jawa Barat. Bahkan tidak sedikit warga yang berebut ingin bermusafahah bersamanya.

Anton Charliyan dalam wawancaranya dengan para awak media mengatakan, ia datang ke Cikondang atas undangan H. Syukur. Secara kebetulan, ia pun tergolong keluarga besar Suryalaya Tasikmalaya.

Selanjutnya Anton mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena telah diusung PDIP untuk mencalonkan dirinya sebagai Gubernur Jawa, Barat,. Tentu saja kehormatan tersebut diterima pihaknya dengan rasa sukacita. Untuk itu, Anton mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya pada jajaran pengurus PDIP Pusat dan DPD Jabar atas kepercayaan yang diberikan padanya.

Disinggung soal pendamping pasangan bakal Cawagub dan partai lain pengusungainnya, Anton menyatakan, seluruhnya diserahkan pada jajaran pengurus PDIP. Sedangkan dirinya akan lurus berjalan dengan dibawa PDIP saja.

“ Untuk itu, saya mohon doa restu dan dukungannya pada seluruh warga Jawa Barat, agar pada hari H nanti mampu tampil sebagai peraih suara terbanyak,” kata Anton.

Sementara itu, H. Syukur mengatakan, dirinya sebagai keluarga ikhwan Suryalaya Tasikmalaya tiap tahun selalu melaksanakan manakib akbar di rumahnya. Pada kali ini kebetulan setelah selesai mankib tahunan, diteruskan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk itu pihaknya mengundang mantan Polda Jabar, H. Anton Charliyan, yang kebetulan saat Pemilihah Kepala Derah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat yang akan datang, Anton akan mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP.

Pada siang hari sebelum peringatan Maulid Nabi, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan sunatan masal. Sebanyak 78 anak dikhitan pada acara itu. Mereka datang dari Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi dan Cibeber.

“ Saya berharap, H. Anton mampu mendulang suara yang paling banyak hingga H. Anton jadi gubernur yang amanah,” ujar H. Syukur yang diamini seluruh pengunjung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here