Majelis Nurusshofi Ciranjang Gelar Acara Dzikir, Sholawat & Tausiah Akbar

0
558
Ribuan jamaah menghadiri acara yang digelar Majelis Nurusshofi Ciranjang

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metronusantara.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 10 dan Tahun Baru Islam, Majelis Dzikir Nurusshofi yang terletak di Kampung Pasir Angin RT 13/01 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, menggelar acara dzikir, sholawat dan tausiah Akbar, Sabtu (30/9)

Acara yang dimulai dari pukul 19.00 WIB tersebut. Dihadiri oleh ribuan jamaah. Mereka yang datang bukan dari Ciranjang, Cianjur dan sekitarnya, tapi ada juga jamaah yang berasal dari  Bengkulu, Jambi, Banten, Tangerang, Jakarta, Depok. Bekasi, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Bandung Barat dan beberapa daerah lainnya.

Pemimpin Majelis Dzikir Nurusshofi Habib Syech Asseghaf Bin Mohammed mengatakan, adara serupa selalu di selenggarakan pihaknya. Tepatnya pada peringatan Milad Majelis Nurusshofi dan Tahun Baru Islam.

“ Selain pada hari ini (Sabtu, 30/9), esok juga masih ada kegiatan yang sama. Selain itu para pengunjung akan dihibur dengan dengan kelompok musik yang bernuansa Islam,” jelasnya.

Habib Syech Asseghaf juga mengatakan, pihaknya bersama jajarannya mengucapkan terima ksih dan penghargaan yang tinggi terhadap pihak pemerintah daeran dan kepolisian. Hingga acara demi acara dapat terselenggara dengan tertib, lancar dan aman.

Sementara, Ustadz Jamal (47) warga Jombang Jawa Timur, menambahkan, ia datang ke Cianjur untuk mengikuti zikir dan sholawat berjamaah bersama para habib dan jamah lainnya yang berasal dari berbagai daerah.

Jamaah dzikir ini memang memiliki khusuan dan semangatnya tersendiri. Terutama saat Habib Syech Kiamul Lail memimpin sholat. Banyak jamaah yang meenangis, karena terharu serta terpanggil untuk bertaubat dan memohon ampunanNya.

Acara yang diselenggarakan Majelis Nurusshofi tersebut ditutup dengan tausiah dari mubaligh terkemuka yang berasal dari, Jawa Timur, Garut dan Cianjur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here