Mahasiswa Unsur Fak. Hukum Santuni Keluarga Almarhum Titin

0
155
Ketua BEM Fak Hukum Unsur saat memberikan bantuan pada keluarga Wawan

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Titin (45) istri Dawan Wawan (56) warga Kampung Pasir Kihiang RT 02/03 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Cianjur, kehidupannya sangat memprihatinkan. Selain tinggal di gubuk reyot ukuran 5X3 meter, Titin juga menderita penyakit diabetes kronis. Ditambah putri kesayangannya Ai Komalasari (25) sudah dua tahun tak pernah pulang. Hingga dinyatakan oelh kedua orang tuanya hilang.

Karena itu, banyak dinas instansi, lembaga, Ormas yang iba dan datang menjenguknya sambil memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai. Seperti halnya pengurus dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum bersama satu orang dosen Unifersitas Suryakencana (Unsur)  Cianjur, Kamis (01/03) melawat keluarga Dawan Wawan sambil menyerahkan  santunan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 1 juta.

Ketua BEM Fakultas Hukum Unsur Cianjur,  Fajrillah Samlawi mengatakan, jauh sebelumnya, pihaknya  sempat menjenguk  keluarga Dawan Wawan. Saat itu Titin masih ada terbaring lemah  di tengah rumah dengan kondisi sakit. Sedangkan putri kesayangannya Ai Komalasari  masih belum pulang.

Sekarang datang menjenguk  yang kedua kalinya sambil membawa santunan berupa sembako dan uang senilai Rp. 1 juta. Namun Titin telah tiada. Kerena sepekan yang lalu telah berpulang kepangkuan Sang Illahi. Putrinya  Ai Komalasari yang dinyatakan hilang sudah berkumpul bersama keluarga.

Fajrillah menegaskan, santunan itu merupakan kepedulian para mahasiswa Fakultas Hukum Unsur, terhadap keluarga Dawan Wawan yang tergolong keluarga kurang beruntung.

Diharapkan, santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga Wawan. “ Jangan dilihat dari bentuk dan nilai santunannya, tapi ini merupakan kepedulian mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum Universitas Surayakancana Cianjur,” jelas Fajrillah.

Sementara itu, Wawan mengatakan, dengan adanya kepedulian para mahasiswa Fakultas Hukum Unsur Cianjur bersama dosennya, itu benar-benar sangat membantu sekali keluarganya.

Hingga saat menerima bantuan sembako dan uang tunai, Wawan seakan kaku, tak bisa berucap apa-apa. Juga terlihat sedih, gembira  dan bersyukur, dengan adanya bantuan dari para Mahasiswa Unsur Cianjur.

“ Semoga segala kebaikannya para mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum Unsur itu dibalah oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,” kata Wawan dengan suara parau menahan sedih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here