Lurah Bojongherang Dipanggil Panwascam Cianjur

0
169
Lurah Bojongherang, Neng Didi

Laporan : Aldan

Cianjur, mertonusantara.com – Gara-gara mobil plat merah ikut kampanye menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (5/3) lalu, Lurah Bojongherang Kecamatan Cianjur Neng Didi dipanggil Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan Cianjur.
Neng Didi dipanggil Panwaslu untuk dimintai keterangan terkait adanya temuan mobil dinas kebersihan Kelurahan Bohera digunakan untuk berkampanye saat kedatangan Ketum Nasdem, di Gedung Assakinah Jalan Raya BLK Cianjur.

Ketua Panwascam Cianjur Kordinator Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga Eka Merdeka, mengatakan, berdasarkan laporan ada mobil bak dinas kebersihan milik Kelurahan Bojongherang digunakan saat  kampanye Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

” Kita lakukan pemanggilan yrthadap Lurah Bojongherang hari ini terkait ditemukannya mobil dinas kebersihan Bohera dipakai untuk Kampanye Partai Nasdem beberap waktu lalu,” kata Eka Merdeka saat ditemui di kantor Panwascam Cianjur, Kamis (8/3).

Dia menjelaskan,  pihaknya langsung melayangkan surat pemanggilan terhadap Lurah Bohera Neng Didi. Selanjutnya untuk diperikasa dan dimintai keterangan oleh Kordiv Pelanggaran dan Penindakan Iyus Jayusman.
” Yang bersangkutan kooperatif dan mau dimintai keterangan terkait mobil dinas kebersihan Bohera, dan dari 25 pertanyaan yang diajukan intinya Lurah Bohera tidak pernah mengarahkan mobil dinas tersebut dipakai untuk kepentingan partai,” katanya.

Menurutnya, kasus ini masih dugaan dan harus dilakukan penelitian terlebih dahulu. Selanjutnya hasil pemeriksaan nantinya akan diserahkan ke Panwaskab.

” Hasil temuan ini kita langsung serahkan ke Panwaskab, seperti apa hasilnya kita tunggu,” terang Eka.

Sementara Lurah Bojongherang Neng Didi mengatakan, kedatangannya ke kantor Panwascam  Cianjur untuk mengklarifikasi terkait adanya temuan dari Panwascam bahwa mobil dinas kebersihan milik ASN itu ditemukan sedang membawa penumpang pada saat ada acara Partai Nasdem di Assakinah beberapa waktu lalu.

Menurut dia, ada 25 pertanyaan yang disampaikan oleh Kordiv Pelanggaran dan Penindakan Iyus Jayusman.
” Ditanya seputaran temuan dari Panwascam, dan saya sudah menjawab semuanya apa yang dipertanyakan Kordiv Pelanggaran dan Penindakan,” kata Neng Didi.

Ia juga mengatakan, dirinya tidak pernah menyarankan atau menyuruh sopir mobil dinas kebersihan untuk mengangkut orang dari kampanye Partai Nasdem. Justru pihaknya memberikan imbauan agar tidak membawa penumpang selain sampah.

” Intinya saya tidak tahu ada kejadian seperti ini, namun dari pengakuan sopirnya, mobil sudah membuang sampah kebetulan melewati BLK yang memang bubaran acara Partai Nasdem,” aku dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here