Laporankan Kendaraan Yang Telah Dijual Agar Tidak Kena Pajak Progresif

0
35

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Setiap pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua, empat atau pun lebih, wajib membayar pajak kendaraan bermotor yang dimilikinya.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki kendaraan lebih dari satu atas nama yang sama dikenakan pajak tambahan bagi kendaraan yang ke dua atau ketiga dan seterusnya. Pajak tersebut dikenal dengan nama Pajak Progresif.

Menurut keterangan, pajak progresif tersebut telah diberlakukan sejak tahun 2010 yang lalu. Namun nampaknya masih ada masyarakat yang belum mengetahuinya. Hingga kaget saat akan membayar pajak, jadi mahal karena kena pajak progresif. Padahal, ia hanya punya satu kendaraan.

Usut punya usut, ternyata kendaraan yang lama miliknya dan masih atas namanya telah dijual pada pihak lain. Untuk menghindari hal tersebut tidak terjadi, maka segera laporkan kendaraan milik Anda yang telah dijual pada Samsat setempat.

Membuat laporan kendaraan telah dijual tidak dikenakan biaya alias gratis. Tinggal datang ke Samsat dan mengisi formulir pencabutan atau pemblokiran yang telah disediakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here