Kurang Dari 6 Jam, Polsek Dusun Tengah  Ringkus 2 Maling Motor

0
31
Reaksi cepat petugas Polsek Dusun Tengah berbuah manis. Hanya dalam waktu kurang dari 6 jam, 2 tersangka pelaku Curanmor berhasil dibekuk

Laporan : Rahmat Saleh

Barito Timur, metronusantara.com – Respon cepat petugas Polsek Dusun Tengah jajaran Polres Barito Timur dalam menindak lanjuti laporan dari korban pencurian kendaraan bermotor membuahkan hasil. Terbukti, hanya dalam waktu kurang dari 6 jam, petugas berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Menurut keterangan, pada Rabu (8/11) sekira pukul 18.00 WIB korban warga jalan Gotong Royong, Ampah Kota bersama temannya datang ke warnet Berti di jalan Ampah-Muara Teweh RT.6 Kelurahan Ampah Kota, Kabupaten Bartim, Kalteng untuk mengerjakan tugas sekolah.

Kemudian sekira pukul 19.00 WIB ketika hendak pulang, korban tidak menemukan sepeda motornya ditempat parkir. Atas kejadian itu korban langsung melapor ke Polsek Dusun Tengah.

” Mendapat laporan tersebut, kita langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan serta menyebar anggota ke jalan jalan yang diperkirakan dilewati pelaku,” kata Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M. Syafuan Nor, SIK.

Berkat reaksi cepat tersebut, petugas berhasil menangkap SH (18) warga Desa Nagaleah, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Bartim, Kalteng.

“Saat itu tersangka SH berpapasan dengan anggota kita dengan mengendarai sepeda motor yang sama dengan motor korban yang hilang, melihat itu petugas langsung mengejar dan menangkapnya,” ungkap Kapolsek.

Saat diintrogasi petugas, tersangka SH mengaku melakukan aksi pencurian tersebut bersama temannya. Kemudian petugas menangkap HEN (17) warga Wakatitir RT 41 Kelurahan Ampah Kota di sebuah warung malam di Desa Putai.

“Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion, plat kendaraan, sebuah besi obeng yang ujungnya dibuat tajam dan satu buah kunci pas telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Menurut informasi yang didapat kedua tersangka sempat menawarkan sepeda motor hasil curian tersebut kepada masyarakat akan tetapi belum terjual. Kedua tersangka juga mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here